Hore! Kini Android 11 Go Edition Bisa Dipakai Smartphone dengan RAM 2 GB

Google Rilis Android 11 Go Edition

Mengikuti rilis Android 11 Versi Stable, kini Google juga merilis kembali Android 11 Go Edition yang ditujukan untuk smartphone Entry-Level. Dalam pernyataannya, Google mengungkapkan jika smartphone dengan RAM 2GB kini sudah bisa menikmati OS Android terbaru versi Go Edition.

Selain itu, Android 11 Go Edition untuk perangkat entry-level ini datang dengan beberapa peningkatan terkait kinerja dan fitur privasi terbaru. Dijanjikan, Android 11 Go Edition akan meningkatkan waktu peluncuran aplikasi sebesar 20% dibandingkan Android 10 Go Edition.

Google Rilis Android 11 Go Edition
Google Rilis Android 11 Go Edition

Jadi sistem Android ini secara khusus dihadirkan untuk smartphone Android yang memiliki kapasitas RAM kecil, nantinya Android 11 Go Edition ini masih memiliki fitur keamanan dan privasi yang sama seperti versi Android 11 biasa mulai dari one-time permission hingga permission auto-reset.

Beberapa fitur yang dibawanya, mulai dari fitur gesture-navigation. Google menghadirkan fitur tersebut karena saat ini smartphone entry-level juga sudah banyak yang memiliki ukuran layar besar. Hal tersebut membuat penerapan gesture-navigation bakal membantu para pengguna.

Fitur lain yang tersedia di dalam Android 11 Go Edition adalah Conversations di bawah naungan notifikasi. Ya! Kehadiran fitur Conversations tentunya akan lebih memudahkan pengguna untuk mengelola dan membalas pesan lebih cepat dari sana.

Rencananya Android 11 Go akan digulirkan pada bulan Oktober 2020 nanti. Kendati demikian, pihak Google belum memberikan keterangan resmi terkait dokumen Android 11 Go Edition yang ditemukan oleh XDADevelopers ini.