Google Akan Meluncurkan Tema System-Wide Color Di Android 12

Google Akan Meluncurkan Android 12 Dengan Beraneka FItur

Kabar kali ini datang dari Google mereka kabarnya tengah menyiapkan penerus Android 11. Kabarnya fans Google menemukan salah satu fitur baru yang akan sangat mereka nantikan pada Android 12 nanti. Google akan meluncurkan operasi sistem tersebut nanti dengan banyak fitur baru yang sangat inovatif.

Google Akan Meluncurkan Android 12 Dengan Beraneka FItur
Google Akan Meluncurkan Android 12 Dengan Beraneka FItur

Sumber Gambar

Fitur tersebut adalah tema warna asli Android yang sedang mereka kerjakan. Nantinya pengguna akan memungkinkan memilih salah satu warna primer atau mungkin warna sekunder. Warna tersebut akan terterapkan pada seluruh system. Tepatnya pada interface serasa akan mengalami pewarnaan ulang. Kabarnya Tema akan memiliki dukungan dengan aplikasi pihak ketiga.

Sehingga interface halaman utama akan memiliki tampilan style yang sama dengan interface aplikasi. Langkah yang Google ambil tersebut merupakan langkah besar. Karena pada Android 10 dan Andriid 11 aplikasi tema warna hanya beralih dari tema gelap ke tema terang. Perbedaannya pada Android 12 nantinya akan menawarkan tema yang berbeda dan bahkan akan mengubah pada tingkat sistem.

Google Akan Meluncurkan Tema System-Wide Color :

Tema System Wide Color
Tema System Wide Color

Sumber Gambar

Menurut sumber kabarnya Google akan menghadirkan fitur yang dulu harusnya hadir pada Android 11. Developer menyebut fitur tersebut sebagai Colombus. Dengan fitur penunjuk tersebut ketika pengguna mengetuk layar dua kali. Maka perangkat akan menghidupkan layar. Kemudian ketika pengguna mengetuknya dua kali lagi maka Asistem Google akan muncul.

Bahkan pada Android 12 nantinya fitur yang mengharuskan kita mengetuk dua kali tersebut dapat kita atur. Semisal anda tidak ingin fungsinya membuka asisten anda dapat mengubahnya. Entah anda ingin mengubahnya semisal ketika mengetuk dua kali perangkat otomatik melakukan screenshot. Atau mungkin menjeda atau melakukan pemutaran video hingga memungkinkan membuka pembertahuan atau menu aplikasi latar.

Mode Split Layar Baru Juga Kabarnya akan Hadir Pada Android 12 :

Google Mode Split
Google Mode Split

Sumber Gambar

Berbicara perihal mode split layar ini. Kabarnya fitur ini akan mereka desain ulang sehingga nantinya akan menampilkan dua aplikasi sekaligus. Sehingga smartphone yang memiliki layar besar dapat menggunakan dua aplikasi secara bersamaan dengan nyaman. Mode yang Google dsain ulang tersebut kabarnya akan mereka beri nama App Pairs. Nantinya dengan fitur tersebut sepasang aplikasi akan tereksekusi dalam satu tugas.

Sehingga kemungkinan pengguna dapat memasang dua aplikasi yang mereka ingin gunakan secara bersamaan. Selain fitur itu kabarnya Google juga mempersiapkan inovasi menarik lainnya. Seperti prosedur sederhana untuk mentransfer kata sandi Wi-Fi. Kemudian ada mode limited network mode dan ada juga fitur mysterious hibernation mode.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.