Cara Ubah Refresh Rate Galaxy S20 Menjadi 60Hz

Ubah Refresh Rate Galaxy S20

Seri Galaxy S20 merupakan flagship dari Samsung yang mereka rilis pada tahun 2020. Karena tergolong dalan perangkat flagship tentunya perangkat ini memiliki spesifikasi yang cukup gahar. Untuk layarnya saja perangkat ini telah mendukung refresh rate 120Hz. Untuk pengguna yang ingin hemat baterai mereka dapat ubah refresh rate perangkat ini menjadi 60Hz.

Ubah Refresh Rate Galaxy S20
Ubah Refresh Rate Galaxy S20

Sumber Gambar

Sekedar informasi tambahan, saat perangkat menjalankan mode 120Hz maka performa grafis pada perangkat tersebut akan terlihat sangat halus. Tapi karena efek tersebut penggunaan daya akan meningkat sehingga baterainya akan lebih cepat habis.

Melihat keluhan tersebut, Samsung memberikan pilihan untuk pengguna agar dapat mengatur refresh rate tersebut. Pengguna bebas boleh memilih akan menggunaakn 60Hz atau 120Hz. Sekedar saran penggunaan refresh rate 60Hz mungkin akan sangat cocok ketika pengguna sedang memakai perangkat dalam penggunaan casual. Seperti bermain media sosial dll misalnya, Sedangkan Refresh rate 120Hz cocok untuk pengguna yang bermain game ataupun menonton video/film. Untuk anda yang ingin mengetahui cara mengubah Refresh rate tersebut anda dapat melihat tutorial berikut ini.

Cara Ubah Refresh Rate Galaxy S20 Menjadi 60Hz :

  • Bukalah pengaturan atau Settings pada perangkat Galaxy S20 Anda
  • Selanjutnya cari dan pilihlah pengaturan Display
  • Kemudian pilih Motion Smoothness
  • Selanjutnya akan tampil dua pilihan, yang pertama High Refresh Rate (120Hz) dan yang kedua Standart refresh rate (60Hz)
  • Pilihlah Standart Refresh rate dengan mengubah titik biru ke posisi pilihan tersebut
  • Langkah terakhir tekanlah tombol Apply untuk menerapkannya

Setelah mengaktifkan fitur tersebut pengguna akan merasakan perbedaan yang cukup signifikan pada daya tahan baterai. Jika kita perkirakan ketika pengguna menggunakan refresh rate 60Hz maka kemungkinan besar daya baterai akan hemat 20-30persen.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.