Cara Mudah Hapus Akun Telegram

Mudah, Cara Terbaru Hapus Akun Telegram

Aplikasi berkirim pesan instan, yakni Telegram ternyata punya fitur yang memungkinkan kita untuk menghapus akun secara otomatis setelah 6 bulan tidak ada aktivitas. Maka dari itu, tidak ada pilihan untuk menghapus akun secara manual.

Bagi kalian yang ingin menghapus akun secara manual, tentu kalian harus mengakses website Telegram. Nah, bagi kalian yang memutuskan untuk menghapus akun Telegram, kita akan mengulasnya dibawah ini. Harap di-ingat, setelah proses penghapusan kalian tidak dapat mengembalikan akun yang telah terhapus.

Cara Terbaru Hapus Akun Telegram
Cara Terbaru Hapus Akun Telegram

Sumber Gambar

Jadi, pelu dipertimbangkan terlebih dahulu apakah kamu benar-benar ingin menghapus akun Telegram atau tidak. Menghapus akun Telegram berarti kamu akan kehilangan semua data yang ada di Telegram. Jika sudah mengerti, silahkan lanjutkan cara berikut ini!

Cara Terbaru Hapus Akun Telegram

  1. Buka browser di PC, laptop ataupun HP. Lalu, kunjungi halaman Otorisasi Telegram. Masukkan nomor ponsel yang terhubung pada akun Telegram kamu.
  2. Kemudiana cek Telegram kamu, Kamu akan menerima pesan dari akun resmi Telegram.
  3. Pada pesan tersebut akan tersedia kode masuk. Salin kode masuk tersebut.
  4. Kembali ke situs otorisasi Telegram, tempel kode masuk yang tadi sudah kalian salin ke kolom yang ada di website tersebut. Lalu, Sign In.
  5. Setelah itu, kamu telah berhasil masuk ke halaman otorisasi Telegram. Pilih menu Delete account.
  6. Akan ada informasi apakah kamu benar-benar ingin menghapus akun atau tidak. Kamu juga bisa memberikan alasan kamu meninggalkan Telegram di kolom yang telah tersedia. Jika kamu yakin ingin menghapus akun Telegram, pilih Delete My Account.
  7. Maka sekali lagi Telegram akan bertanya, apakah kamu benar-benar ingin menghapus akun atau tidak. Lanjutkan dengan memilih tombol Yes, delete my account.

Selesai! Sekarang cek kembali aplikasi Telegram kamu. Semua data-data kamu akan hilang dari aplikasi Telegram, mulai dari riwayat obrolan dan telepon serta channel dan grup yang kamu ikuti.

Apabila kamu ingin mendaftar kembali dengan nomor ponsel yang sama, cobalah sekitar satu minggu setelah penghapusan akun. Semoga membantu!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top