Cara Tambahkan Website ke Home Screen Android

Cara Tambahkan Website ke Home Screen Android

Apa kamu termasuk orang yang aktif berselancar di internet? Jika iya, mungkin kamu tidak akan menutup website yang sering kalian kunjungi untuk memudahkan kamu mengakses kembali website tersebut. Yang biasanya kita selalu mengetik url website tersebut secara manual di kolom url browser, kali ini kami ingin berbagi cara mudah untuk mengunjungi suatu situs di Android.

Tambahkan Website ke Home Screen Android
Tambahkan Website ke Home Screen Android

Sumber Gambar

Jadi kamu bisa menghemat sedikit waktu tanpa menulis/mengetik url terus-menerus untuk membuka website yang sering dikunjungi. Cara yang harus kamu lakukan hanya dengan meng-klik ikon situs yang ada di home screen.
Kalau kamu penasaran? Langsung saja kita lihat panduan lengkapnya dibawah ini!

Cara Tambahkan Website ke Home Screen Android

Cara ini sebenarnya tidak hanya terbatas untuk browserFirefox saja, namun bisa juga diaplikasikan di browser lain seperti Chrome, Opera, dan lain-lain. Karena hampir seluruh browser Android memiliki fitur ini. Yuk! Kita ikuti tutorialnya berikut ini:

  1. Pertama, buka browser Android di HP-mu. Pada tutorial kali ini, saya menggunakan browser Chrome. Kamu bisa mengunjungi situs apa saja yang ingin kamu tambahkan ke home screen, misalnya tips.ponjong.com
  2. Nah, apabila website tips.ponjong.com sudah terbuka sempurna, pilih tombol titik tiga di pojok kanan atas.
  3. Disitu kamu ditawarkan beberapa menu. Pilih menu Tambahkan ke Beranda.
  4. Akan muncul pesan pop-up lalu kamu bisa memberi nama custom untuk website tersebut. Silahkan beri nama sesuai keinginan kamu. Nama ini nantinya akan muncul dibawah ikon website di home screen Android kamu. Jika sudah, klik tombol TAMBAH.
  5. Kemudian kamu akan melihat pratinjau ikon dari website yang akan ditambahkan ke home screen. Klik tombol Tambahkan otomatis untuk melanjutkan.

Selesai! Sekarang coba lihat tampilan home screen di ponsel Android kamu, akan ada ikon website yang tadi kamu tambahkan.

Cara diatas sangat cocok untuk kamu jadikan bookmark dalam mengunjungi situs-situs favorit kamu. Pada saat kamu ingin mengunjungi suatu situs favorit, kamu hanya perlu ketuk ikon-nya saja yang ada di home screen Android.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.