Cara Tambahkan Kontak WhatsApp Dengan Scan QR Kode

Tambahkan Kontak WhatsApp dengan Scan QR Code

Bagi pengguna media sosial terutama untuk Indonesia, WhatsApp merupakan salah satu yang tidak asing lagi bagi pengguna. Aplikasi berkirim pesan tersebut terbilang cukup populer. Hal ini karena cara menggunakannya yang cukup simple dan mudah untuk pengguna pahami. Seiring berjalannya waktu WhatsApp menghadirkan bermacam-macam fitur baru salah satunya. Tambahkan Kontak WhatsApp hanya dengan scan QR Kode saja.

Tambahkan Kontak WhatsApp dengan Scan QR Code
Tambahkan Kontak WhatsApp dengan Scan QR Code

Sumber Gambar

Metode ini terbilang cukup sangat membantu penggunanya. Karena saat ini pengguna masih menggunakan cara konvensional yang terbilang cukup merepotkan. Pengguna harus memasukkan nomor kontak terlebih dahulu sehingga memakan waktu. Berbeda dengan metode scan pengguna hanya perlu scan gambar kode lalu kontak akan tersimpan.

Selain itu dnegna adanya fitur ini tentunya meminimalisir kesalahan pengguna saat memasukkan nomor ponsel kontak. Bagi anda yang ingin mengetahui cara melakukan penambahan kontak dengan melakukan scan QR kode. Anda dapat melihat tutorial berikut ini.

Cara Tambahkan Kontak WhatsApp Dengan Scan QR Kode :

  • Pertama cek lah terlebih dahulu versi WhatsApp anda, saya anjurkan WhatsApp anda dalam versi terbaru. Anda dapat melakukan pengecekan dengan ke Google Play Store dan memastikan tidak ada tombol update pada aplikasi WhatsApp.
  • Selanjutnya bukalah aplikasi WhatsApp anda, kemudian pada bagian kanan atas akan ada tiga titik vertikal. Pilihlah simbol tiga titik tersebut.
  • Kemudian pilihlah cari dan pilihlah opsi Setelan atau Settings, biasanya opsi setelan ada pada bagian paling bawah.
  • Setelah anda menekan opsi setelan tadi akan berpindah halaman ke pengaturan. Pada bagian sebelah foto akan ada logo QR Code, tekanlah logo tersebut.
  • Lalu jika posisi anda ingin menyecan QR teman anda,  pilihlah opsi Pindai Kode, kemudian pada notifikasi box yang muncul tekan OKE. Sedangkan jika posisi anda ingin menampilkan QR Code anda untuk teman anda scan. Tekan tombol kode saya, kemudian arahkan teman anda untuk melakukan scan QR Code tersebut.

Sekedar informasi tambahan ketika anda hendak melakukan scan, pastikan anda berada pada tempat terang. Anda juga dapat men screnshoot “Kode Saya” kemudian membagikannya ke media sosial teman anda sehingga mereka dapat scan untuk tambahkan kontak.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.