Cara Paling Mudah Membuat Tanda Tangan di Microsoft Word

Cara Membuat Tanda Tangan di Ms Word

Dalam sebuah surat menyurat tanda tangan merupakan hal pokok yang wajib ada. Sehingga ini menjadi penting yang perlu kita ketahui bersama. Membuat tanda tangan sebenarnya banyak cara, salah satunya bisa dengan ditanda tangani secara langsung. Atau bisa dengan lebih mudah lagi, dengan cara membuatnya di Microsoft Word.

Jika kamu membuatnya di Ms. Word, ini akan berupa file yang bisa kamu gunakan akan lebih mudah ketimbang harus menandatangani secara langsung. Apalagi jika harus tanda tangan dalam jumlah banyak, ratusan hingga ribuan. Jadi jika sudah berbentuk file, bisa kamu gunakan dengan mudah, kamu hanya tinggal membubuhkan pada surat yang ingin dicetak saja.

Cara Membuat Tanda Tangan di Ms Word
Cara Membuat Tanda Tangan di Ms Word – image source

Apalagi seperti sekarang ini, ditengah masa pandemi Covid-19 yang masih sebagian kantor menerapkan WFH (Work From Home) akan lebih kesulitan jika hanya pada tanda tangan, kamu harus bertemu pada orangnya. Sehingga cara ini bisa menjadi alternatif bagaimana membuat file tanda tangan digital agar lebih digunakan terutama dalm hal surat menyurat. Untuk itu di bawah ini penulis berikan langkah-langkah mudah bagaimana membuat tanda tangan digital di Microsoft Word.

Cara Mudah Membuat Tanda Tangan di Microsoft Word

1. Siapkan kertas kosong warna putih, kemudian kamu buat tanda tangan pada kertas tersebut, utamakan gunakan bolpion yang agak tebal.

2. Foto tanda tangan tersebut menggunakan smartphone. Atau bisa juga kamu lakukan scan dengan mesin scanner.

3. Copy file tanda tangan tersebut, kemudian buka Ms. Word, paste tanda tangan yang sudah kamu copy dalam lembar kerja Ms. Word. Selanjutnya akan masuk pada Proses Edit tangan tangan.

Cara Membuat Tanda tangan
Cara Membuat Tanda tangan

Edit Tanda Tangan di Ms. Word

1. Copykan file tanda tangan tersebut. Kemudian buka lembar kerja Ms. Word, klik Paste 

2. Silahkan lakukan Crop untuk membuang area yang tidak kamu perlukan

3. Saatnya kamu mengedit Background dengan menghilangkan warna putih di bagian belakangnya.

4. Pilih Format Picture, Setelah muncul dialog Format Picture, pilih bagian Picture Corrections => Picture Color.

5. Kemudian tekan tombol Recolor, disana disediakan beberapa paten warna tapi kamu pilih yang Black & White 50%. Maka foto akan berubah menyesuaikan backround Word.

6. Selanjutnya kamu tinggal tempel ke format surat dan siap tinggal cetak.

Untuk selengkap lihat pada video ini.