Cara Mudah Transfer Pesan WhatsApp Lintas Perangkat

Cara Mudah Transfer Pesan WhatsApp dari iPhone ke Android

Melakukan transfer pesan WhatsApp antar perangkat memang sedikit lebih rumit. Misalnya Anda ingin pesan WhatsApp yang ada pada iPhone Anda, ditransfer pada ponsel Android. Nampaknya ini akan sangat sulit untuk Anda lakukan. Apalagi mengingat keduanya merupakan dua platform yang berbeda, yakni Apple dan Android.

Cara Mudah Transfer Pesan WhatsApp Lintas Perangkat
Cara Mudah Transfer Pesan WhatsApp Lintas Perangkat

image source

Namun mengingat banyak aplikasi pihak ketiga yang menawarkan fitur untuk melakukan transfer lintas platform, maka penulis rasa ini akan menjadi lebih mudah Anda lakukan. WhatsApp merupakan jejaring sosial dan pesan instan yang sudah menjadi bagian dalam tatanan hidup sehari-hari. dan kita semua menghabiskan waktu berjam-jam untuk melakukan komunikasi dengan orang lain.

Anda tentu tidak pernah berfikir tentang kehilangan data atau riwayat obrolan. Hal ini bisa menjadi prospek yang cukup menakutkan bagi banyak orang, jadi rencana cadangan yang tepat selalu merupakan ide yang bagus bagi Anda. Namun, bagaimana jika Anda hendak bermigrasi antar platform, misalnya pengguna iPhone akan berpindah ke Android?

Anda tidak perlu takut untuk melakukannya. Banyak orang yang masih cukup takut untuk mentransfer data dan riwayat Anda dari WhatsApp dan lainnya. Nah, dengan bantuan aplikasi pihak ketiga, semua itu bisa diselesaikan dengan sangat mudah tanpa Anda khawatir kehilangan data sedikitpun.

Transfer Aplikasi dan Data Lintas Platform

Tidak ada cara resmi untuk melakukan transfer lintas-OS, jadi dengan AppTrans dapat menjembatani kesenjangan ini dan menjadi penolong yang kuat dalam soal transfer data. Lagi pula, AppTrans adalah alat transfer pertama di dunia yang didedikasikan untuk transfer Aplikasi & Data lintas platform, yakni iOS dan Android. Jadi tidak ada lagi batasan hanya dengan memulihkan backup WhatsApp dari iCloud atau Google drive pada masing-masing platform. Anda sekarang dapat melakukannya dengan bebas.

Untuk mendemonstrasikan betapa mudahnya transfer tersebut, mari kita lihat beberapa langkah melakukan transfer WhatsApp dari iPhone ke Android. Anda dapat memindahkan data WhatsApp Anda, termasuk semua riwayat obrolan, gambar, video, dan semuanya, antara kedua platform berkat alat praktis ini. Dan tentu saja transfer seperti itu tidak menghapus data pada perangkat baru juga, itu hanya akan menggabungkan obrolan WhatsApp bersama. Semua dapat Anda lakukan dengan beberapa langkah sederhana ini:

Cara Mudah Transfer Pesan WhatsApp dari iPhone ke Android

1. Download dan instal terlebih dahulu AppTrans pada komputer Anda, lalu luncurkan dan pilih Transfer ke Telepon dari opsi Transfer Aplikasi.
2. Hubungkan perangkat iPhone dan Android Anda ke komputer dan pilih Android sebagai perangkat target.
3. Sekarang pilih opsi WhatsApp untuk memulai transfer itu sendiri.
4. Mulailah dengan mencadangkan perangkat Android Anda saat ini, lalu instal Versi Khusus WhatsApp dan berikan izin penyimpanannya.
5. Masuk ke akun WhatsApp Anda pada versi kustom dan pulihkan data dari cadangan.
6. Selanjutnya Anda dapat memulai transfer data dari iPhone dan setelah semuanya selesai, Anda dapat menginstal ulang versi WhatsApp resminya.

Itu hanya sebagai contoh saja dari fitur AppTrans. Misalnya, Anda juga dapat menggunakannya untuk mentransfer semua aplikasi lain dari iPhone ke Android. Jadi Anda tidak perlu mengunduh satu per satu dan semuanya dilakukan hanya dengan satu klik.

Anda dapat mengetahui fitur transfer WhatsApp lengkap pada situs web mereka. Ini adalah alat yang sangat berguna untuk Anda miliki dan bekerja dengan sempurna baik pada Windows maupun Mac. Ada berbagai paket harga yang tersedia, biasanya untuk beberapa perangkat sekaligus, sehingga Anda dapat melindungi seluruh keluarga Anda hanya dengan satu lisensi.

Dengan AppTrans Anda mendapatkan alat unik untuk memperlancar proses migrasi antar platform, tanpa rasa takut atau kehilangan data berharga. Dan sebagai bonus, ini sangat mudah dan intuitif, jadi siapa pun dapat menggunakannya. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top