Cara Mudah Merawat Laptop dengan Baik dan Benar

Cara Mudah Merawat Laptop Dengan benar

Banyak orang yang tidak mengerti bagaimana cara merawat laptop dengan baik dan benar. Meskipun harga laptop sekarang bisa dibilang cukup murah, merawat laptop perlu dilakukan agar komponen maupun bagian pada laptop tetap awet dan berumur lebih lama.

Cara Mudah Merawat Laptop Dengan benar
Cara Mudah Merawat Laptop Dengan benar

Jarang sekali mereka memperhatikan kondisi laptop mereka. Padahal, daya tahan laptop berbeda dengan PC yang cenderung kuat dan tahan lama. Melalui artikel berikut ini, saya akan berbagi sedikit pengalaman saya mengenai bagaimana cara merawat laptop dengan baik dan benar.

Cara Mudah Merawat Laptop dengan Baik dan Benar

Hindari Benturan Keras Pada Laptop

Hal ini bisa terjadi, jika laptop terjatuh atau terbentur, bisa mengenai harddisknya, maka secara otomatis, kamu akan kehilangan data – data yang kamu simpan. selain itu kerusakan serius yang mungkin bisa diakibatkan laptop terjatuh atau terbentur, yaitu pada monitor/layarnya.

Jangan Menaruh Barang Berat di atas Laptop

Kebiasaan buruk kita sering kali meletakan barang di atas laptop, dan mungkin saja barang tersebut berat, banyak pengguna laptop sudah mengetahui tentang masalah ini, namun sering mengabaikannya, padahal masalah ini bisa menyebabkan kerusakan pada monitor/layar laptop.

Jangan Terlalu Sering Menggunakan Laptop Untuk Bermain Game

Kita sering kali tergoda untuk bermain game yang memiliki grafik tinggi, karena game – game ini bisa kita dapatkan dengan mudah. tetapi taukah kamu, jika sering bermain game berat/grafik-tinggi hingga waktu yang cukup lama, bisa mengakibatkan kerusakan pada komponen – komponen laptop kita.

Perhatikan Suhu Laptop kamu

Kita saat terlalu sibuk untuk mengoperasikan laptop, sering kali kita lupa untuk memperhatikan suhu pada laptop. padahal memperhatikan suhu laptop itu suatu hal yang sangat penting, supaya laptop terhindar dari masalah seperti overheat.

Bersihkan Laptop Secara Rutin

kamu bisa mulai membersihkan dari monitor/layar menggunakan tisu atau lap yang lembut, kemudian kamu juga perlu membersihkan dibagian sela – sela keyboard hingga debu – debu yang menempel menghilang.

Sekarang rawatlah laptop kamu dengan baik, jangan memaksa laptop kamu untuk terus menyala supaya tidak overheat.