Cara Mudah Menonaktifkan Windows Defender Secara Permanen

Cara Mematikan Windwos Defender

Windows Defender merupakan sebuah proteksi buatan Microsoft yang memang disematkan pada Windows 10. Sebagaimana antivirus lainnta, Windows Defender digunakan untuk memproteksi komputer dari virus, rootkit, spyware dan kode jahat lain yang menyerang. Namun demikian, Windows Defender tidak menawarkan firewall kuat serta keamanan internet yang cukup.

Cara Mematikan Windwos Defender
Cara Mematikan Windwos Defender

Pada Windows Defender memang ada pengaturan untuk mematikan Real Time Protection, namun setelah beberapa menit, dijamin Windows Defender akan mengaktifkannya kembali secara otomatis. Jika Anda ingin mematikan Windows Defender secara permanen tanpa harus menginstall antivirus tambahan, Anda dapat menggunakan langkah-langkah di bawah ini.

Cara Mudah Menonaktifkan Windows Defender Secara Permanen

1. Pertama, silahkan buka Run dengan menekan tombol Windows + R, kemudian ketikan gpedit.msc dan enter

2. Pada tampilan Local Group Policy Editor klik Computer Configuration => Administrative Templates => Windows Components => Windows Defender Antivirus

3. Scroll kebawah double klik Turn off Windows Defender, pada tampilan baru centang Enable pada pojok kiri atas dan klik Apply, kemudian Oke.

4. Tutup Local Group Policy Editor setelah selesai.

Nah, sekarang kamu jadi lebih tenang karena windows Defendernya tidak akan lagi memblokir file yang dianggap Virus oleh komputer kamu.