Cara Mudah Menjalankan Aplikasi Android di PC atau Laptop

Menjalankan Aplikasi Android di PC

Menjalankan aplikasi Android pada PC merupakan hal yang menarik. Karena selama ini untuk menggunakan Android pada PC atau Laptop harus membutuhkan aplikasi pihak ketiga seperti Blue Stack dan lainnya.

Menjalankan Aplikasi Android di PC
Menjalankan Aplikasi Android di PC

image source

Namun kali ini penulis akan berbagi cara untuk menjalankan aplikasi Android dengan mudah pada PC. Hal utama yang menjadi syarat adalah PC tersebut sudah menjalankan Windows 10. Jika tidak, Anda tidak akan bisa melakukan semua ini. Dan hal ini merupakan salah satu fitur tersembunyi yang ada pada Windows 10 namun tidak banyak pengguna yang mengetahuinya.

Dengan ini tentunya akan sangat menyenangkan memiliki akses langsung ke aplikasi Android dari komputer pribadi Anda. Ada kalanya kita tidak ingin berdiri dari meja kerja tetapi perlu menanggapi beberapa aplikasi yang ada pada ponsel. Oleh karenanya, sebuah kabar baik apalagi pembaruan baru yang diluncurkan ke aplikasi Telepon Anda minggu ini memungkinkan untuk mengakses aplikasi Android tertentu langsung melalui perangkat Windows 10 Anda. Kabarnya Microsoft akan segera meluncurkan pembaruan ini ke publik.

Dengan pembaruan ini, pengguna dapat menyematkan aplikasi Android ke Bilah Tugas atau menu Mulai pada PC Windows 10. Melalui cara ini, Anda dapat memiliki akses cepat dan mudah ke aplikasi favorit Anda. Multitasking menjadi lebih mudah saat Anda dapat mengakses aplikasi ponsel melalui desktop atau layar laptop yang lebih besar.

Pembaruan ini sudah keluar untuk beberapa pengguna, namun hanya ponsel Samsung Galaxy yang dapat mengaksesnya untuk dapat menggunakan fitur tersebut. Nah, berikut langkah untuk menjalankan aplikasi Android pada PC Anda.

Apa yang Anda Butukan Untuk Menjalankan Aplikasi Android ke PC Windows 10

Sebagai permulaan, Anda memerlukan PC dengan sistem Windows 10 dan tingkat pembaruan minimal harus Oktober 2019 atau lebih baru lagi. Untuk memeriksa versi Windows pada PC, Anda bisa dengan mudah. Yakni masuk pada Pengaturan => Pembaruan & Keamanan => Periksa pembaruan.

Kedua, Anda harus memiliki versi terbaru aplikasi Telepon Anda. Pastikan Anda menautkan aplikasi ini ke Windows. Ketiga, ponsel Android Anda harus menjalankan Android 9 atau lebih tinggi. Dan yang terakhir, ponsel dan komputer Anda harus berada dalam jaringan Wi-Fi yang sama agar fitur tersebut berfungsi.

Cara Mudah Menjalankan Aplikasi Android di PC atau Laptop

Jika semuanya sudah siap, Anda akan dapat membuka aplikasi Android pada desktop Anda. Untuk melakukan ini, klik pintasan aplikasi. Anda akan menemukannya pada menu sebelah kiri layar. Setelah mengklik pintasan, Anda akan menemukan daftar lengkap aplikasi di ponsel Anda.

Cukup klik aplikasi yang ingin Anda akses. Namun, penting untuk diperhatikan bahwa ada beberapa aplikasi yang tidak berfungsi dengan mouse atau keyboard Anda. Untuk mendapatkan beberapa tip tentang bagaimana memiliki interaksi yang mulus dengan aplikasi seluler Anda pada desktop Anda menggunakan mouse dan keyboard, klik di sini.

Berikut beberapa tips untuk berinteraksi dengan aplikasi pada PC Anda

  • Satu klik akan berperilaku sama seperti interaksi satu sentuhan / ketukan.
  • Klik kanan di mana saja di layar ponsel Anda untuk menavigasi ke halaman sebelumnya.
  • Silahkan Klik dan tahan akan berperilaku sama seperti interaksi ketuk / tahan.
  • Anda juga bisa klik tahan dan seret untuk memilih konten.
  • Gulir mouse untuk berpindah antar halaman secara vertikal atau horizontal.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.