Cara Mudah Menggunakan Samsung Dual Audio Pada Ponsel Samsung Galaxy Anda

Cara Mudah Mengaktifkan Samsung Dual Audio

Samsung Dual Audio merupakan sebuah fitur khusus bagi ponsel Samsung Anda yang memungkinkan pengguna berbagi audio dari satu perangkat Samsung ke dua headset nirkabel. Ini merupakan satu-satunya fitur menarik yang tidak Anda temukan pada pabrikan lain, kecuali Samsung. Nah, oleh karenanya sekarang, saatnya penulis akan menguraikan cara mengatur Audio Ganda yang bisa Anda lakukan pada ponsel Galaxy.

Cara Mudah Mengaktifkan Samsung Dual Audio
Cara Mudah Mengaktifkan Samsung Dual Audio

image source

Berbagi musik bisa menjadi pengalaman yang luar biasa. Namun tidak ada yang mau menggunakan earbud teman yang tidak terawat. Dengan fitur Dual Audio ini, Anda dapat berbagi dengan teman terdekat Anda untuk mendengarkan musik ataupun lainnya dengan perangkat earbud mereka masing-masing. Kelihatannya cukup unik, tapi inilah yang bisa terjadi dengan ponsel Samsung Galaxy yang Anda miliki.

Namun yang perlu Anda tahu, tidak semua ponsel Samsung Galaxy mendukung fitur Dual Audio tersebut. Dalam kesempatan ini penulis juga akan mengurai beberapa perangkat yang dapat mendukung fitur keren ini.

Apa itu Fitur Samsung Dual Audio?

Samsung Dual Audio memungkinkan Anda menghubungkan dua headphone Bluetooth ke satu perangkat Samsung. Sehingga nantinya akan memungkinkan dua teman, saudara, atau mitra untuk berbagi pengalaman mendengarkan atau menonton yang tersinkronisasi.

Fitur Bluetooth ganda ini memulai debut smartphone-nya dengan seri Samsung Galaxy S8, dan tetap menjadi andalan utama sejak saat itu. Fitur Bluetooth multi-perangkat ini telah ada selama lebih dari satu dekade pada perangkat Samsung, dan dapat Anda lihat kembali pada ponsel slider Samsung G600.

Cara Menggunakan Samsung Dual Audio

Untuk mengaktifkan fitur Audio Ganda Samsung pada perangkat Galaxy Anda, Anda harus terlebih dahulu memasangkan setiap perangkat ke perangkat Samsung Galaxy yang Anda inginkan. Adapun caranya adalah:

Mengaktifkan Samsung Dual Audio
Mengaktifkan Samsung Dual Audio
Samsung Audio Ganda
Samsung Audio Ganda

1. Buka Pengaturan pada perangkat Anda.
2. Masuk pada bagian Koneksi; ini akan menjadi tab pertama pada Samsung Galaxy S10e yang menjalankan Android 10, One UI versi 2.1.
3. Selanjutnya ketuk Bluetooth dan putar penggeser ke Aktif.
4. Masuk ke mode pairing Bluetooth dari headset Bluetooth Anda. Ini sering mengharuskan Anda untuk menekan dan menahan tombol daya headphone Bluetooth hingga LED berkedip. Earbud nirkabel sejati sering kali mengharuskan Anda melepas kedua earbud dari casingnya secara bersamaan. Jika proses pemasangan headset Anda menyimpang dari norma, lihat kembali panduan yang disertakan.
5. Tarik ke bawah pada layar utama Anda, kemudian ketuk pemberitahuan ponsel Anda, dan ketuk Media.
6. Periksa perangkat yang ingin Anda gunakan untuk mendengarkan. Anda selalu dapat menonaktifkan pemutaran di perangkat dari halaman Media kapan saja.

Saat Anda mengaktifkan berbagi Audio Ganda dari ponsel cerdas Samsung Anda, program ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan tingkat volume setiap headset. Opsi ini akan lebih membuat Anda nyaman karena idak ingin secara tidak sengaja meledakkan teman Anda dengan output desibel tinggi yang berpotensi merusak pendengaran mereka.

Beberapa Ponsel Samsung yang Mendukung Fitur Dual Audio

  • Galaxy Z Flip
  • Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, and Galaxy S20 Ultra
  • Galaxy Note10, Galaxy Note 10 Plus, and Galaxy Note 10 Plus 5G
  • Galaxy Tab S6
  • Galaxy S10e, Galaxy S10 and Galaxy S10 Plus+
  • Galaxy Note 9
  • Galaxy S9 and Galaxy S9+
  • Galaxy Tab S4
  • Galaxy Note 8
  • Galaxy S8 and Galaxy S8+

Manfaat output audio ganda jelas. Anda dapat berbagi video atau musik dengan teman tanpa harus secara fisik berbagi sepasang earbud. ini adalah cara yang bagus untuk mendengarkan lagu motivasi yang sama saat berolahraga dengan teman, atau terlibat dalam podcast bersama. Salah satu hal favorit saya tentang Samsung Dual Audio adalah manfaatnya bagi pendengar yang mengalami gangguan pendengaran.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.