Cara Mudah Memotong Foto Tanpa Instal Aplikasi Apapun

Cara Memotong Foto Secara Online

File Foto bisa saja kamu peroleh dari mana saja, bisa dari hasil kamera, internet, hasil scan dokumen dan sebagainya. Terkadang, foto yang diperlukan tidak kelesuruhan gambar utuh. Anda mungkin ingin memotong (crop) dan membuang sisi-sisi gambar yang dianggap tidak diperlukan. Nah, biasanya jika ingin memotong atau mengcrop foto harus menggunakan aplikasi editing foto, misalnya paint dan adobe photoshop.

Cara Memotong Foto Secara Online
Cara Memotong Foto Secara Online

Namun, pada artikel ini saya akan memberikan cara yang paling praktis jika kamu ingin memotong foto tanpa perlu menginstal aplikasi editing foto seperti yang dijelaskan di atas. Caranya cukup mudah, kamu hanya butuh jaringan internet. Selanjutnya kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Begini Cara Mudah Memotong Foto Tanpa Instal Aplikasi Apapun

1. Pertama, silahkan kamu kunjungi web pemotong Foto yang paling populer, misalnya iloveimg.

2. Selanjutnya, klik Pilih gambar, maka kamu akan di arahkan pada tempat dimana kamu menyimpan foto yang ingin kamu potong.

iloveimg
iloveimg

3. Kamu bisa mengatur area dimana yang ingin kamu lakukan pemotongan terhadap Foto tersebut, atau kamu juga bisa mengatur angka pada Opsi Pemotongan. Setelah selesai silahkan klik Potong gambar.

Tampilan Potong Gambar
Tampilan Potong Gambar

4. Tunggu hingga proses Potong gambar selesai, maka akan muncul tombol Unduh GAMBAR yang dipotong.

Nah, itulah cara mudah jika kamu ingin memotong foto tanpa perlu menginstal aplikasi Foto Editor. Selamat mencoba!