Cara Mudah Memblokir Semua Akses USB di Windows 10

Cara Memblokir Port USB Pada Windows

USB telah lama menjadi alat media penyimpanan portable seperti Flashdisk, Hardisk Eksternal untuk menggantikan disket yang dianggap lebih ribet, selain itu Flashdisk juga memiliki kapasitas penyimpanan yang jauh lebih besar dibandingkan dengan disket. Namun semakin populernya penggunaan Flashdisk, semakin banyak pula virus yang bisa menyebar melalui media ini, sehingga saat perangkat Flashdisk ini dimasukan ke port USB di komputer, maka secara otomatis virus itu akan menginfeksi komputer tersebut. Yang lebih parahnya jika virus tersebut dapat menghapus data-data penting yan ada pada komputer kita.

Cara Memblokir Port USB Pada Windows
Cara Memblokir Port USB Pada Windows

Nah, sebagian orang mengatasi permasalahan ini dengan cara memblokir akses semua port USB yang ada pada komputer atau laptop yang kita miliki. Caranya tidak sulit, akan tetapi jika kamu belum tahu yang pasti akan terlihat ribet. Untuk itu, ikuti beberapa langkah di bawah ini jika kamu berkeinginan untuk Memblokir port USB dari komputer kamu.

Cara Mudah Memblokir Semua Akses USB di Windows 10

1. Pertama, silahkan Buka Registry Editor, dengan cara tekan Windows + R pada keyboard, kemudian ketikkan regedit => enter

2. Kemudian Navigasi ke HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Policies\Microsoft\Windows.

3. Pada subfolder Windows, klik kanan dan pilih New => Key. Kemudian beri nama RemovableStorageDevices.

4. Pada panel kanan di subfolder RemovableStorageDevices, klik kanan dan pilih New => DWORD. Kemudian beri nama Deny_All.

Nah, sekarang kamu sudah berhasil memblokir semua Akses yang akan masuk melalui USB, seperti Flashdisk, Hardisk External dan lainnya.