Cara Mudah Memblokir Notifikasi yang Muncul di Google Chrome

Cara Menghilangkan Notifikasi di Google Chrome

Bagi pengguna komputer, maka mengakses internet sudah tentu menjadi sebuah kebiasaan yang sangat sering dilakukan. Aktifitas mengakses internet ini bisa dilakukan karena kebutuhan atau hanya untuk mengisi waktu luang, maupun mencari hiburan.

Cara Menghilangkan Notifikasi di Google Chrome
Cara Menghilangkan Notifikasi di Google Chrome

Banyak jenis Browser yang dapat anda gunakan, yang tentu saja mempunyai keunggulan masing-masing. Namun, saat ini browser yang paling populer dan sangat digemari adalah Google Chrome. Ada banyak alasan yang membuat para pengguna memilih menggunakan Chrome, yang salah satunya adalah karena lebih clean, fresh dan cepat.

Terkadang yang menjadi masalah adalah ketika muncul notifikasi yang biasanya selalu mengganggu kita saat sedang berselancar di google chrome. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Mudah Memblokir Notifikasi yang Muncul di Google Chrome

1. Untuk memblokir atau menghilangkan notifikasi di Google Chrome dengan menekan tombol menu (ikon titik tiga di pojok kanan atas), lalu memilih Settings. Jika halaman Settings sudah terbuka, scrol ke bawah dan tekan tombol Advanced.

2. Kemudian pada bagian Privacy and security, cari dan pilih opsi Site Settings. Dari halaman Site Settings, selanjutnya ketuk opsi Notifications. Tekan tombol slider yang sebaris dengan Ask before sending (recommended) untuk memblokir semua.

3. Akan tetapi, jika kamu ingin memblokir situs atau aplikasi tertentu, kamu perlu menggulirkan slider ke bagian Allow, lalu memilih tombol Lainnya (ikon tiga titik di samping masing-masing situs), dan memilih Block.

Itulah langkah yang harus kamu lakukan jika google chrome kamu selalu muncul notif iklan, atau notfi situs-situs tertentu. Semoga bermanfaat!.