Cara Mudah Membatasi Kecepatan Download di Aplikasi IDM

Internet Download Manager

Membatasi Kecepatan Download Di IDM biasanya sering digunakan di komputer umum seperti warnet. Tentu mempunyai alasan yang kuat yaitu supaya jika ada user yang download maka yang lain koneksi akan terasa lelet jika tidak diatur dengan cara ini. Internet Download Manager (IDM) adalah software untuk mempermudah pengguna untuk mendownload seperti video, aplikasi, dll.

Internet Download Manager
Internet Download Manager

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan tips dan cara untuk membatasi kecepatan download pada IDM. Sudah kita tahu bahwa IDM merupakan salah satu aplikasi downloader favorit yang paling banyak di gunakan oleh orang untuk mendownload file di internet. Nah, untuk memberikan batasan kecepatan download pada IDM, maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Mudah Membatasi Kecepatan Download di Aplikasi IDM

1. Buka aplikasi IDM yang terpasang di dalam Komputer atau laptop kamu.

2. Klik Download => Speed Limiter => Pilih Settings.

3. Aturlah pembatasan kecepatan download yang kamu inginkan. Setelah itu, klik OK

4. Setelah selesai di atur, kemudian kembali ke langkah No. 2, yaitu Klik Downloads => Speed Limiter => Pilih Turn on. Ini berguna untuk mengaktifkan fitur pembatasan kecepatan download di dalam aplikasi IDM tersebut.

5. Silahkan kamu coba lakukan test download dengan menggunakan IDM, atau klik kanan pada file download yang gagal atau belum selesai => pilih Redownload atau Resume Download.

Nah, disitu kamu akan melihat, batas maksimal kecepatan download akan sesuai dengan angka yang sudah kamu atur sebelumnya. Selamat mencoba ya!