Cara Mudah Melakukan Manual Test Print Pada Epson L120

Cara Mudah Melakukan Manual Test Print Pada Epson L120

Printer adalah suatu alat berteknologi canggih yang digunakan untuk mencetak tulisan atau gambar yang sudah kita buat. Printer merupakan sebuah alat elektromekanis yang bisa merubah teks maupun gambar atau apapun itu yang kita kerjakan di Personal Computer yang tadinya dari bentuk digital atau elektronik ke bentuk fisiknya.

Cara Mudah Melakukan Manual Test Print Pada Epson L120

Test Print perlu dilakukan sebelum melakukan proses cetak untuk mengetahui kondisi head printer terkini dan hasil cetakannya. Proses test print juga sangat membantu dalam mengantisipasi kerusakan hasil cetak yang mengakibatkan banyaknya kertas yang terbuang karena hasil cetaknya jelek. Sebetulnya Komputer yang berbasis Windows sudah menyediakan fitur untuk kita melakukan test print dengan mudah. Namun bagaimana jika kita ingin melakukan test print manual atau tanpa bantuan komputer?

Cara Mudah Melakukan Manual Test Print Pada Epson L120

1. Pertama pasangkan kabel power ke printer. Kabel usb tidak dipasang tidak apa-apa.

2. Selanjutnya tahan tombol resume. ingat ! hanya tombol resume sebelum menyalakan printer ya. Tahan tombol resume kemudian pencet tombol power dan lepaskan tombol power, sedangkan Masih tahan tombol resume sampe sekitar 5 detik.

3. Setelah itu lepaskan tombol resume Printer akan melakukan nozzle cek. Tunggu hingga printer melakukan Print Test Page.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version