Cara Mudah Aktifkan Fitur RCS Chat Di Google Message

Cara Mudah Aktifkan RCS Pada Google Messages

RCS merupakan sistem atau layanan berkirim pesan, sistem ini juga kerap kita sebut chat. Perihal layanan ini sebenarnya Google telah merilisnya pada tahun 2019. Menariknya lagiĀ  layanan chat ini terbilang cukup mirip dengan fitur yang telah Apple terapkan pada iMessage. Sehingga kemungkinan layanan ini nantinya akan jadi cikal bakal dari masa depan yang akan menggeser mengirim pesan teks dengan SMS. Dengan adanya Fitur ini mengirim pesan dapat menjadi simpel, Untuk Aktifkan nya juga cukup mudah.

Cara Mudah Aktifkan RCS Pada Google Messages
Cara Mudah Aktifkan RCS Pada Google Messages

Sumber Gambar

RCS sendiri merupakan singkatan dari Rich communication service. Di Jepang sendiri fitur ini telah terbukti sukses dengan demo yang mereka ajukan pada tahun 2018. Hingga kini ada 17,5jt pengguna aktifnya. Selain itu fitur ini juga telah terhubung dengan internet sehingga nantinya pengguna tidak perlu repot lagi dengan cara konvensional.

Layanan RCS sudah google bawa pada aplikasi bawaan Messages yang biasanya sudah terinstal pada smartphone. Sehingga Bagi anda yang mungkin belum tau dengan keberadaan fitur ini dan masih memakai Messages versi lawas. Anda dapat menginstal atau melakukan update terbarunya lewat Google Play Store. Namun jika anda sebelumnya pernah mengunistal aplikasi ini, jangan cemas anda dapat menginstalnya lagi lewat playstore. Anda dapat mencari aplikasi tersebut dengan kata Kunci Messages kemudian pada bagian nama developer ada Google LLC.

Cara Mudah Aktifkan Fitur RCS Chat Di Google Message :

  • Pertama cek terlebih dahulu apakah versi Google Messages anda sudah dalam versi terbaru atau tidak. Jika sudah bukalah aplikasi tersebut.
  • Pada bagian kanan atas tekanlah simbol tiga titik sehingga nantinya akan muncul beberapa pilihan.
  • Setelah itu carilah opsi pengaturan atau setelan. Jika sudah menemukannya tekanlah opsi tersebut.
  • Langkah selanjutnya carilah menu Chat. Pilih lah opsi tersebut jika anda sudah menemukannya
  • Kemudian masukkan nomor telephone anda, jika anda sudah memasukkannya tekanlah tombol lanjutkan.
  • Setelah itu tunggulah sebentar, Google Messages akan memverifikasi nomor anda. Ketika sudah berhasil terverifikasi, nantinya pada bagian status Setting UP akan berubah menjadi Connected.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.