Cara Menutup Paksa Aplikasi Di Windows 10 Dengan Task Manager

Cara Menutup Paksa Aplikasi lewat Task Manager

Task manager adalah aplikasi yang Microsoft sediakan untuk menampilkan informasi rinci tentang kinerja dan informasi perihal aplikasi yang dijalankan komputer. Task manager sendiri tersedia hampir untuk semua versi Windows. Sebagai informasi tambahan, selain menampilkan informasi rinci task manager punya banyak fitur lainnya loh. Seperti dengan Task manager pengguna dapat menutup aplikasi secara paksa.

Cara Menutup Paksa Aplikasi lewat Task Manager
Cara Menutup Paksa Aplikasi lewat Task Manager

Sumber Gambar

Biasanya kondisi pengguna menonaktifkan aplikasi secara paksa karena aplikasi tersebut tidak merespon untuk pengguna jalankan istilahnya Not Responding. Ketika dalam kondisi tersebut pengguna dapat menunggu tapi jika terasa sangat lama pengguna dapat menutupnya. Pada beberapa kondisi permasalahan aplikasi yang Not Responding tersebut justru sangat susah untuk kita matikan secara manual. Yang saya maksud manual adalah menekan tanda silang pada pojok kanan aplikasi. Biasanya aplikasi sangat lamban memberi respon oleh karena itu kita dapat mengakalinya lewat task manager.

Nantinya ketika kita menjalankan Task manager kita dapat mematikan aplikasi yang tidak merespon tersebut secara paksa. Perbedaannya dengan cara manual tadi, jika kita melakukannya melalui task manager maka proses penutupan aplikasi lebih cepat. Karena akar proses yang tidak merespon tadi kita tutup secara paksa. Nah bagi anda yang ingin mengetahui caranya anda dapat mengikuti  tutorial berikut ini.

Cara Menutup Paksa Aplikasi Di Windows 10 Dengan Task Manager :

  • Langkah pertama tekanlah tombol CTRL + ALT + DEL pada keyboard secara bersamaan

    1

  • Kemudian akan muncul tampilan sekilas, Pilihlah Task Manager

    2

  • Setelah muncul tampilan task manager pilihlah tab atau tombol Details pada bagian atas seperti gambar berikut ini

    3

  • Selanjutnya carilah aplikasi yang hendak ingin anda tutup secara paksa dengan menggunakan task manager

    4

  • Jika sudah anda temukan aplikasi yang ingin anda tutup secara paksa tekan klik kanan pada nama proses seperti gambar berikut ini sampai muncul pilihan End task

    5

  • Langkah terakhir tekanlah End process untuk menutup paksa aplikasi. Setelah anda menekan tombol end prosses aplikasi tersebut akan langsung tertutup secara paksa.

    6


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.