Cara Mengubah Kalender di Windows 10 Menjadi Bahasa Indonesia

Cara Mengubah Bahasa Pada Kalender Windows 10

Windows 10 menggunakan konfigurasi bahasa default untuk keseluruhan sistem, yang biasanya ditentukan selama proses pengaturan. Namun, itu tidak berarti bahwa kamu harus terjebak dengan bahasa tertentu ketika kebutuhan kamu berbeda. Salah satunya jika kamu ingin Kalender kamu menggunakan Bahasa Indonesia, mungkin karena kamu belum begitu paham terutama tentang nama hari yang muncul pada komputer kamu. Sehingga kamu kebingungan dan harus membuka kamus terlebih dahulu saat melihat hari di kalender Windows.

Cara Mengubah Bahasa Pada Kalender Windows 10
Cara Mengubah Bahasa Pada Kalender Windows 10

Nah, ternyata kamu bisa dengan mudah mengubah Bahasa pada kalender kamu, terutama mengubah Nama Hari pada kalender di windows 10. Untuk mengubahnya kamu tidak perlu melakukan install ulang, cukup hanya masuk pada pengaturan sistem saja agar dapat mengubah bahasa menjadi Bahasa Indonesia. Caranya kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Mengubah Kalender di Windows 10 Menjadi Bahasa Indonesia

1. Klik tulisan jam atau tanggal yang muncul pada sebelah kanan di Taskbar komputer atau laptop kamu.

2. Klik menu Date And Time Settings, Pilih menu Additional Date, Time, & Regional Settings => Advertisement

3. Klik menu Change Date, Time, or Number Formats.

4. Pada tab Formats, pada menu Format pilih Bahasa Indonesia.

5. Klik OK untuk menyelesaikannya.

Nah, sekarang kamu coba cek lagi, apakah kalender kamu sudah berubah menjadi bahasa indonesia atau tidak? Coba kamu lihat nama Hari pada kalender kamu. Selamat mencoba!