Cara Mengubah Background Panggilan Video Pada Google Meet

Cara Mengubah Background Google Meet

Mengubah background Google Meet merupakan suatu kreasi yang bisa Anda lakukan untuk mempercantik tampilan saat Anda melakukan video telekonferensi. Google menambahkan fitur background atau latar belakang khusus ini untuk membuat pengguna jadi semakin betah menggunakan Google Meet.

Cara Mengubah Background Google Meet
Cara Mengubah Background Google Meet

image source

Sebelumnya yang menjadi hambatan utama Google Meet kurang mendapatkan popularitas pengguna adalah tidak tersedianya fitur mengubah latar belakang layaknya aplikasi video telekonferensi lainnya, seperti Zoom Meeting. Namun sekarang, Anda sudah dapat menggunakan gambar Anda atau gambar lanskap, latar belakang abstrak, dan ruang kantor pilihan Anda untuk menyembunyikan gambar latar aslinya.

Selain itu, baru-baru ini Google juga telah menambahkan kemampuan untuk menyaring kebisingan latar belakang yang mengganggu dan mengaburkan latar belakang Anda saat melaukan panggilan Video.

Fitur perubahan latar belakang Google Meet bekerja langsung dari browser Anda dan tidak memerlukan ekstensi atau perangkat lunak apa pun. Namun, fitur perubahan latar belakang baru Google Meet hanya tersedia pada ChromeOS, Windows, dan perangkat desktop / Laptop Mac. Jika Anda menggunakan Google Meet pada ponsel Anda, baik Android maupun iOS, maka fitur ini masih belum bisa Anda gunakan. Fitur ini menjadi tidak aktif secara default jika Anda menggunakannya melalui aplikasi. Nah, berikut cara Anda mengubah background atau latar belakang panggilan video pada Google Meet.

Cara Mengubah Backround Panggilan Video Pada Google Meet

1. Buka Google Meet melalui browser Google Chrome Anda.
2. Pilih Rapat atau Anda bisa bergabung dengan rapat.
3. Selanjutnya pada bagian kanan bawah tampilan Google Meet, Anda akan melihat ikon ubah latar belakang, Klik ikon untuk mengubah latar belakang sebelum memulai panggilan video.
3. Namun jika Anda sedang dalam panggilan Video, dan akan megubah backgroundnya, maka klik “Opsi Lainnya dengan ikon tiga titik” yang ada pada bagian sisi kanan bawah.
4. Sekarang Anda akan melihat beberapa pilihan, pilih “Ubah latar belakang“.
5. Jika Anda mencoba mengubah latar belakang sebelum memulai video call atau selama video call, Setelah mengeklik ikon Ubah latar belakang, Anda akan melihat beberapa opsi di bawah ini. Anda bisa memilihnya sesuai selera Anda.
– Membuat latar belakang blur sepenuhnya, klik Blur your background.
– Namun jika Anda sedikit mengaburkan latar belakang Anda, klik pada Slightly blur your background.
– Jika Anda ingin memilih daftar latar belakang yang tersedia, klik background.
– Untuk mengupload gambar Anda sendiri untuk latar belakang Anda, klik Tambahkan.

Meskipun Google telah mulai meluncurkan fitur ini pada panggilan videonya di Google Meet. Namun kedepannya semoga fitur ini juga tersedia untuk aplikasi Google Meet pada ponsel.

Google Meet Punya Fitur Untuk Menghilangkan Kebisingan Saat Melakukan Panggilan Video

Fungsi peredam bising dapat menyaring suara-suara dari mengetik dari keyboard, menutup pintu, musik keras, dan suara mengganggu lainnya. Namun, saat ini, tidak dapat menyaring suara yang datang dari TV atau dari beberapa orang yang berbicara pada waktu yang sama.

Mengutip dari blog Google’s G Suite Updates menyatakan bahwa fitur noise cancelling dinonaktifkan secara default pada smartphone. Tapi hal itu juga bisa Anda aktifkan selama panggilan dengan mengaksesnya melalui pengaturan panggilan. Untuk mengaktifkannya, Anda perlu memilih Lanjutan dan “Aktifkan fungsi sebelum panggilan video”.

Ingatlah bahwa fungsi peredam bising saat ini tidak tersedia pada semua negara. Namun, banyak negara yang termasuk dalam daftar tersebut yang sudah menerima fitur noise cancelling. Menurut Google, peredam bising belum tersedia di negara-negara berikut. Australia, Brasil, India, Jepang, Selandia Baru, Afrika Selatan, UEA.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.