Cara Mengetahui Versi Windows Defender Yang Ada Di Windows 10

Mengetahui Versi Windows Defender

Windows Defender adalah perangkat lunak dari Microsoft yanbg berfungsi untuk melindungi sistem operasi. Dulunya software tersebut bernama Microsft SpyWare, Software sejenis seperti anti virus ini juga hadir dalam berneka versi dari Windows. Semakin lama versi Windows Defender semakin cukup ampuh untuk kita gunakan. Agar windows defender semakin ampuh pengguna harus mengetahui versi windows defender ini.

Mengetahui Versi Windows Defender
Mengetahui Versi Windows Defender

Sumber Gambar

Agar nantinya pengguna dapat melakukan diagnosis pada Windows mereka. Sehingga mereka dapat mengetahui versinya dan mengetahui apakah Windows Defender mereka sudah terupdate atau tidak. Karena semakin update versi Windows Defender tentunya akan memberikan perlindungan yang semakin kuat untuk komputer mereka. Sehingga sangat perlu mengetahui nomor versi pada software ini agar dapat selalu update.

Tapi sayangnya Microsoft tidak memperjelas cara untuk melihat informasi pada Windows Defender ini. Nah kebetulan pada kesempatan kali ini saya akan mengulas cara untuk melihat nomor versi pada Windows Defender. Langsung saja bagi anda yang ingin mengetahuinya dapat mengikuti tutorial berikut ini.

Cara Mengetahui Versi Windows Defender Yang Ada Di Windows 10 :

  • Yang pertama pergilah ke Start Menu, caranya tekan logo windows pada bagian kiri bawah Keyboard. Selanjutnya ketikkan Windows Security jika tidak muncul ketikkan Windows Defender.
  • Kemudian pada Start Menu akan muncul ikon aplikasi Windows Defender tekan lah.
  • Langkah selanjutnya carilah logo Gear, biasanya terletak pada bagian kiri bawah. Jika ketemu tekanlah ikon Gear tersebut
  • Selanjutnya anda akan otomatis berpindah ke tab Settings, scroll kebawah carilah opsi About Jika ketemu pilihlah opsi tersebut.
  • Setelah anda menekan About akan terlihat ada System information yang menunjukkan beberapa nomor versi dari Windows defender.
  • Jika anda sudah mengetahuinya anda hanya perlu menutup Window untuk keluar dari Aplikasi Windows Defender

Sebagai informasi tambahan untuk Windows defender paling lawas mungkin tata letak informasi Versi ini berbeda. Anda hanya perlu menekan logo Settings kemudian scroll kebawah, biasanya nomor versi ada pada bagian bawah.