Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Connect ke WiFi

Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Konek WiFi

Kata WiFi mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita sebagai pegiat teknologi. Tapi apakah kamu tahu apa itu WiFi? WiFi merupakan singkatan dari Wireless Fidelity. Nah, salah satu masalah di laptop yang sering terjadi yaitu laptop tidak bisa connect WiFi.

Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Konek WiFi
Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Konek WiFi

Lalu apa yang menjadi kendala tidak bisa terkoneksi dengan WiFi?Jawabannya adalah tergantung dari segi apa masalah yang menyebabkan laptop tidak dapat connect ke WiFi. Maka dari itu disini kami akan mencoba untuk membahas satu persatu masalah yang timbul dan bagaimana cara mengatasi jika laptop kamu sedang terkendala tidak dapat konek dengan jaringan WiFi.

Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Connect ke WiFi

Pastikan Adapter WiFi Keadaan Aktif

Biasanya, ada tombol Fn dan tombol di keyboard yang ada gambar logo WiFi. Jika anda menekan bersamaan makan akan mengaktifkan dan juga bisa digunakan untuk mematikan WiFi di laptop anda, jadi, pastikan dalam keadaan ON. Ditandai dengan logo WiFi yang tidak ada tanda silang merah.

Pastikan Driver WiFi Sudah Terpasang Dengan Baik

Untuk melakukan pengecekan, bisa masuk ke Devices Manager, kemudian pilih ke Network Adapter. Jika ada masalah, biasanya ada tanda silang, tanda seru kuning, dan kadang unknown yang artinya driver bermasalah. Pastikan semua hal tersebut tidak terjadi pada laptop kamu.

Pastikan Setting IP Address WiFi Laptop Kamu Benar

Untuk masalah IP Address, biar kamu tidak ribet mengatur IP Address, DNS Server dan juga yang lainnya, kamu bisa memilihnya menjadi Otomatis. Sehingga kamu tidak lagi berurusan dengan IP Address.

Itulah 3 langkah penting yang perlu kamu lakukan jika laptop kamu tidak bisa tersambung pada WiFi. Selamat mencoba!