Cara Mengaktifkan Tema Dark Mode Di Windows 10

Mengaktifkan Tema Dark Mode Di Windows 10

Dark Mode merupakan sebuah fitur yang membuat tampilan menjadi gelap. Kelebihan dari warna gelap tersebut tentunya dapat membuat kita lebih rileks saat menatapnya. Karena beberapa waktu lalu menjadi trend fitur ini pun muncul dalam beraneka platform. Tak kercuali pada Windows 10. Mereka juga menyertakan pengaturan Dark Mode, Mengaktifkan Tema Dark pada windows 10 terbilang cukup mudah.

Mengaktifkan Tema Dark Mode Di Windows 10
Mengaktifkan Tema Dark Mode Di Windows 10

Sumber Gambar

Untuk mengaktifkan fitur tersebut anda hanya perlu pergi ke pengaturan Warna pada Windows anda. Nah untuk lebih lengkapnya pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial untuk anda cara untuk mengaktifkan fitur tersebut. Langsung saja bagi anda yang ingin mengetahuinya dapat melihat tutorial berikut.

Cara Mengaktifkan Tema Dark Mode Di Windows 10 :

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka Start Menu terlebih dahulu, caranya tekanlah logo Windows pada bagian keyboard anda.
  • Lalu untuk langkah selanjutnya anda dapat mengetikkan Color Settings, jika muncul ikon pallet warna dan kuas. Tekanlah ikon tersebut untuk beralih ke pengaturan warna
  • Selanjutnya pada opsi bagian kiri carilah pilihan Colors, jika anda menemukannya tekanlah pilihan tersebut.
  • Kemudian carilah opsi Choose Your app mode, sebenarnya letak opsi ini tergantung pada versi windows yang anda gunakan. Jika anda memakai versi terbaru maka opsi tersebut akan terletak pada bagian atas. Tapi jika anda memakai versi lama maka anda harus scroll kebagian bawah.
  • Langkah terakhir tekanlah bulatan pada opsi Dark, kemudian tunggu sebentar dan tema otomatis akan berubah menjadi gelap.

Sebagai informasi tambahan mode gelap awalnya mereka sediakan untuk menampilkan sedikit cahaya pada tampilan interface. Sehingga dengan demikian dapat membuat mata lebih nyaman walaupun dengan kondisi pencahayaan sekitar gelap. Alasan dari pengguna lainnya mengaktifkan tema tersebut tak lain agar lebih nyaman untuk mata. Bagi anda yang mungkin tidak cocok dengan mode gelap tersebut. Anda dapat menonaktifkannya dengan cara mengikuti langkah yang sama kemudian menekan bulatan pada opsi Light kemudian tunggu sesaat, kemudian tampilan akan berubah secara otomatis.