Cara Memperbaiki Error VCRUNTIME140.dll Di Windows 10

Cara Memperbaiki Error VCRUNTIME140

Pernahkan ketika anda sedang hendak memulai program malah muncul sebuah notifikasi atau kotak dialog error vcruntime140.dll?.  Jika iya masalah ini terjadi karena Windows anda tidak menemukan file DLL tersebut. Sehingga anda harus Memperbaiki Error VCRUNTIME140.dll dengan menambahkan file DLLnya. Jika anda tidak menambahkan file DLL tersebut maka masalah akan terus terjadi.

Cara Memperbaiki Error VCRUNTIME140
Cara Memperbaiki Error VCRUNTIME140

Sekedar informasi tambahan perihal DLL yang merupakan singkatan dari dynamic link libraries. Ketika program terkaitdi buat, program tersebut menautkan DLL pada sistemnya. Sehingga ketika DLL yang harusnya tersedia pada perangkat anda tidak ketemu. Maka program tidak bisa berjalan dan muncul sebuah notifikasi ini.

Solusi untuk mengatasi hal ini adalah dengan menginstal paket Visual C ++ 2015 Redistributable pada perangkat anda. Karena File DLL yang hilang tersebut ada pada VC versi 2015 ini. Sebelum memperbaiki masalah ini ada baiknya anda mengunistall aplikasi yang error terlebih dahulu. nah untuk tutorial menginstall VC 2015 anda dapat melihat cara berikut ini.

Cara Memperbaiki Error VCRUNTIME140.dll Di Windows 10 :

  • Langkah pertama pergilah ke halaman Download VC 2015 dengan menekan tautan ini.
  • Selanjutnya Pilihlah versi bit sesuai Windows anda. Pada proses ini anda tidak boleh salah memilih versi bit. Anda dapat melihat informasi bit Windows anda dengan cara klik kanan pada My Computer lalu tekan properties
  • Setelah anda mendownloadnya buka lah program tersebut
  • Ketika telah membuka installer Aplikasi tersebut centanglah kotak I agree to the license terms and conditions dan tekan Install
  • Biasanya akan muncul notifikasi untuk mengizinkan program membuat perubahan. Tekanlah tombol Yes atau Allow.
  • Kemudian setelah proses instal Visual C++ Redistributable sudah terinstal tekanlah tombol Close.

Jika sebelumnya anda telah menginstal versi ini tampilan program akan terlihat sangat berbeda. Dan hanya akan ada tiga tombol yakni Repair, Unistall dan Close. Maka langkah yang anda harus lakukan adalah menekan tombol Repair dan menunggu sejenak. Jika anda sudah melakukan prosess repair. Install lagi aplikasi yang tadinya Error karena VCRUNTIME140 dan kemudian mulai jalankan aplikasi tersebut secara normal.