Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dan Permanen

Bibir Merah Alami 33

Bibir merupakan salah satu anggota tubuh yang bisa mempercantik penampilan. Bagi para perempuan, selain memiliki gigi yang sehat dan cemerlang, punya bibir merah merona juga menjadi idalam setiap wanita. Sebabnya dua hal ini menjadi modal terciptanya senyum menawan. Siapa sih yang tidak ingin memiliki bibir yang merah merona tanpa lipstik? Tentu kita semua ingin. Akan tetapi, warna bibir pada setiap orang berbeda-beda, banyak faktor yang menjadi pemicu berbedanya warna bibir misal, karena gen atau faktor keturunan, pola hidup, serta penyakit yang dapat mempengaruhi warna bibir.

Bibir Merah Alami 23
Bibir Merah Alami

Buat kamu yang ingin memerahkan bibir secara alami dan permanen kamu bisa mencoba berbagai bahan alami yang aman untuk tubuh. Banyak bahan alami yang ternyata dapat membantu kita untuk mendapatkan bibir merah. Selain itu, ada beberapa pentangan yang harus kamu hindari. Penasaran apa saja tips-tips nya? Berikut beberapa tips agar bibir kamu terlihat merah merona secara alami dan permanen:

  1. Lemon

Diperkaya dengan kandungan vitamin C, buah ini akan membantu mengangkat sel kulit yang mati sehingga kulit bibir akan beregenerasi dengan baik. Lemon dapat menghilangkan warna gelap pada bibir sehingga warna merah merona bibir akan nampak secara alami.

  1. Jeruk nipis

Sama seperti jeruk lemon, jeruk nipis juga dapat menghilangkan warna gelap pada bibir dengan kandungan yang ada pada jeruk nipis.

  1. Madu

Kandungan glukosa dan fruktosa dalam madu akan merangsang epidermis untuk membuat kolagen baru. Dengan begitu warna merah bibir dapat terpancing dan membuatnya nampak. Campur madu dengan gula lalu gosok-gosokkan pada bibir agar kulit mati terangkat.

  1. Kunyit

Kunyit juga berguna untuk memerahkan bibir. Kandungan yang terdapat pada kunyit akan membuat bibir anda menjadi merah merona.

  1. Minyak zaitun

Ternyata minyak zaitun berguna dalam menjaga kelembaban bibir, membantu meregenerasi kulit, dan memerahkan bibir secara alami.

  1. Hindari rokok, kopi, soda dan alkohol

Zat seperti nikotin, dan senyawa lainnya yang terdapat dalam rokok, kopi, soda, dan alkohol akan meninggalkan bekas pada permukaan bibir kamu dan menyebabkan sel kulit mati yang berdampak bibir terlihat kusam dan menghitam.

  1. Hindari terlalu sering menjilat bibir

Kebiasaan ini sekilas memang membuat bibir tampak basah, namun setelah kering air liur justru akan membuat bibir terasa lebih mudah kering. Dan lebih cepat menghitam.

  1. Jangan gunakan lipstik terlalu sering

Penggunaan lipstik yang terlalu sering justru akan membuat bibir menjadi lebih cepat kering dan mudah pecah-pecah. Apalagi jika lipstik mengandung bahan-bahan berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Well, itulah beberapa cara agar bibir kamu terlihat lebih merah merona. Apabila kamu sudah melakukan beberapa cara tersebut, jangan lupa untuk menjaga bibir agar tetap merah dan sehat dengan tips yang kami sajikan dalam artikel ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.