Cara Membuat WhatsApp Terlihat Offline

Cara Membuat WhatsApp Terlihat Offline Meski Anda Sedang Online

WhatsApp hadir dengan berbagai macam modifikasi yang dapat pengguna lakukan salah satunya dapat membuat Anda terlihat Offline meski Anda sedang membuka WhatsApp. Sehingga tidak heran jika aplikasi WhatsApp ini menjadi salah satu aplikasi paling populer di berbagai kalangan. Baik kalangan muda bahkan dalam skala bisnis pun, masih menggunakan WhatsApp sebagai media komunikasi setiap harinya.

Membuat WhatsApp terlihat Offline memiliki banyak manfaat tersendiri bagi pengguna. Misalnya Anda membutuhkan istirahat sejenak dan tidak ingin orang lain mengganggunya atau Anda ingin membuka WhatsApp tanpa perlu membalas pesan orang lain. Hal ini bukan berarti Anda harus mematikan koneksi jaringan Anda, karena hal ini hanya akan membuat tumpukan pesan masuk kepada Anda. Jadi, membuat terlihat offline hanya akan mengelabuhi pengguna lain yang sering mengintip WhatsApp sedang online atau tidak melalui status terkini, terakhir dilihat bahkan centang biru.

Nah jika Anda tertarik dengan cara ini, Anda harus melakukan modifikasi terhadap fitur-fitur yang sudah WhatsApp sediakan dengan mengakses Pengaturan pada aplikasi WhatsApp itu sendiri.

Begini Cara Membuat WhatsApp Terlihat Offline

Matikan Centang Biru

Centang Biru
Centang Biru

Anda dapat mematikan ‘centang biru‘ alias Read Receipts yang menandakan bahwa pesan masuk telah Anda baca. Namun jika Anda mematikannya maka centang dua tersebut yang ada pada bagian bawah setiap pesan yang dikirimkan tidak akan pernah berwarna biru lagi. Jadi orang lain tidak akan mengetahui apakah pesan yang mereka kirimkan kepada Anda sudah dibaca atau tidak, karena mereka tidak bisa menerima tanda terima centang biru lagi.

Untuk mematikannya, Anda dapat masuk ke WhatsApp, pada titik tiga pojok kanan atas pilih Setting. Lalu pilih Akun => Privasi. Cari opsi Read Receipts lalu pilih Matikan.

Matikan Last Seen

Last Seen
Last Seen

Fitur ini merupakan sebuah indikator yang memperlihatkan kapan Anda terakhir membuka aplikasi WhatsApp Anda (sedang online). Dengan Anda mematikannya, maka orang lain tidak dapat mengetahui kapan Anda terakhir online meski Anda saat ini sedang online.

Untuk mematikan fitur ini, Anda bisa masuk ke aplikasi WhatsApp, klik titik tiga pada sudut kanan atas lalu pilih Pengaturan. Setelah itu masuk ke opsi Akun lalu pilih Privasi. Klik pada opsi Last Seen lalu pilih NoBody yang artinya tidak seorang pun dapat melihat status online Anda.

Sembunyikan Status

Status WhatsApp
Status WhatsApp

Anda dapat menyembunyikan status untuk membuat Anda terlihat Offline. Jadi orang lain akan menganggap bahwa Anda sedang offline karena tidak update status. Cara ini juga bisa Anda terapkan jika Anda tidak ingin orang tertentu melihat status Anda. Untuk mengubahnya, Anda masuk pada Pengaturan Privasi seperti di atas, lalu pilih Status. Ada 3 opsi yang bisa Anda pilih, ‘My Contacts‘ akan memperlihatkan status Anda ke semua kontak; ‘My Contacts Except…‘ akan memperlihatkan status ke semua kontak kecuali orang yang Anda pilih; ‘Only Share with‘ memperlihatkan status Anda ke orang yang Anda pilih.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top