Cara Mematikan Pengontrol Xbox Saat Dipasangkan Menggunakan Bluetooth

Cara Mematikan Pengontrol Xbox Saat Dipasangkan Menggunakan Bluetooth

Saat pengontrol Xbox bersandingan dengan perangkat apa pun menggunakan Bluetooth, maka Pengontrol tidak bisa mati dengan sendirinya. Walaupun Anda mematikan perangkat yang sudah terhubung dengannya. Dengan Pengontrol tersebut, Anda akan lebih mudah untuk memainkan game pada konsole Xbox One Anda. Selain itu, menggunakannya lebih mudah karena Pengontrol tersebut bersifat Nirkabel.

Cara Mematikan Pengontrol Xbox Saat Dipasangkan Menggunakan Bluetooth
Cara Mematikan Pengontrol Xbox Saat Dipasangkan Menggunakan Bluetooth

image source

Nah, dalam kesempatan ini penulis menunjukkan kepada Anda cara mudah untuk mematikan pengontrol saat sudah terhubung menggunakan Bluetooth. Perlu Anda ketahui, Pengontrol Nirkabel Xbox dapat Anda pasangkan ke beberapa perangkat selain Xbox Series X atau S. Anda dapat menggunakannya dengan Apple TV, sebagian besar iPhone, iPad, dan ponsel cerdas Android, dan juga PC.

Berbeda ketika terhubung ke Xbox, pengontrol akan mati dengan sendirinya saat Anda mematikan konsol. Namun, hal ini tidak berlaku ketika Pengontrol tersebut terhubung pada perangkat lain menggunakan Bluetooth. Oleh karenanya, berikut ini penulis berikan langkah-langkah untuk mematikan Pengontrol Xbox saat terhubung menggunakan Bluetooth.

Cara Mematikan Pengontrol Xbox Saat Dipasangkan Menggunakan Bluetooth

Jika Anda mengalami situasi ini, Anda tidak perlu bingung. Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan agar Pengontrol tersebut bisa terputus dari sambungan Bluetooth perangkat Anda.

1. Pada Xbox Wireless Controller Anda, tekan dan tahan tombol logo Xbox selama enam detik.
2. Maka Pengontrol Xbox akan mati. Saat lampu pada tombol logo Xbox mati, maka pengontrol Anda telah dimatikan.
3. Nah, untuk menyalakannya kembali, tekan dan tahan tombol logo Xbox sampai menyala. Pengontrol akan menyala dan secara otomatis terhubung ke perangkat terakhir yang dipasangkan dengannya.
4. Jika ini tidak berhasil, Anda dapat melepas baterai dari Kontroler Nirkabel Xbox untuk mematikannya secara paksa.

Selain itu, Anda juga harus memeriksa cara memasukkan Xbox Wireless Controller Anda ke mode berpasangan. Agar tidak bingung, penulis sertakan cara untuk membuat Pengontrol Xbox berada dalam Mode Pemasangan.

Cara Menempatkan Pengontrol Xbox Anda Ke Mode Pemasangan

Tahukah Anda bahwa Anda dapat menggunakan pengontrol Xbox dengan PC, Mac, ponsel cerdas, dan lainnya? Pengontrol Microsoft bekerja secara Nirkabel dengan berbagai perangkat tambahan tidak perlu kabel.

Cara Memasangkan Pengontrol Anda dengan Xbox

Untuk memasangkan pengontrol baru dengan Xbox Series X atau S, atau konsol Xbox One, Anda perlu masukkan dua baterai AA atau paket baterai yang dapat diisi ulang ke pengontrol. Microsoft menyediakan satu set baterai sekali pakai yang bisa Anda gunakan dalam kotak.

1. Tekan tombol daya pada bagian depan untuk menyalakan konsol Xbox Anda. Cari dan tekan tombol pemasangan pada konsol Anda. Pada Xbox Series X dan S, tombol ini berupa tombol bulat kecil pada bagian samping port USB depan. Untuk Xbox One X atau S, tombol pemasangan ada pada bagian depan konsol, dekat port USB sebelah kanan. Pada Xbox One asli, Anda akan menemukan tombol penyandingan pada sebelah kiri konsol dekat drive cakram optik.
2. Sekarang, tekan dan tahantombol pemasangan pada sepanjang tepi atas pengontrol Anda, tepat pada bagian atas tempat baterai. Anda tidak perlu mengaktifkan pengontrol terlebih dahulu. Tekan dan tahan tombol pairing hingga logo Xbox pada pengontrol mulai berkedip dengan cepat.
3. Saat logo Xbox berhenti berkedip dan menyala normal, maka pengontrol Anda telah dipasangkan. Jika Anda mengalami masalah apa pun, pastikan konsol Anda dalam mode berpasangan dengan lampu tetap berkedip.

Sedangkan untuk memasangkan Pengontrol Anda dengan PC, Mac, dan Lainnya, Anda juga dapat memasangkan pengontrol Anda dengan perangkat lain melalui koneksi Bluetooth standar. Prosesnya mirip dengan memasangkan dengan Xbox, tetapi Anda mungkin harus menyesuaikan beberapa langkah bergantung pada perangkatnya.

Secara umum, untuk memasangkan pengontrol Anda dengan perangkat lain, tekan dan tahan tombol pemasangan pada sepanjang tepi atas dekat tempat baterai. Anda akan tahu bahwa pengontrol Anda dalam mode penyandingan saat logo Xbox berkedip dengan cepat.

Anda sekarang memiliki 20 detik untuk memasangkan pengontrol Anda dengan perangkat yang ingin Anda gunakan. Buka antarmuka pemasangan Bluetooth pada perangkat, lalu pilih pengontrol. Ini harus segera disandingkan jika kompatibel.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.