Cara Melakukan Video Call WhatsApp Lewat Komputer

Melakukan Video Call

Jika anda sering melakukan Video Call WhatsApp. Mungkin anda merasa ada sedikit keterbatasan pada layar ponsel kita, hal ini karena perangkat smartphone kita memiliki layar yang kecil. Sehingga kesan ketika sedang video call menjadi kurang nyaman. Tapi semenjak bulanĀ  Maret 2021, WhatsApp meluncurkan sebuah update untuk versi Desktop.

Melakukan Video Call
Melakukan Video Call

Sumber Gambar

Dengan adanya update tersebut memungkinkan pengguna untuk video call lewat komputer ataupun perangkat laptop. Seperti biasanya syarat untuk memakai fitur tersebut, komputer anda harus memiliki kamera webcam. Sekedar informasi tambahan, jika anda menggunakan WhatsApp Web maka fitur ini tidak akan muncul.

Fitur ini hanya tersedia dalam aplikasi WhatsApp Desktop yang dapat anda unduh melalui AppStore atau Windows Store. Anda juga dapat mendownload aplikasi tersebut melalui web WhatsApp Berikut ini. Jika anda sudah pernah mengunduh aplikasi tersebut pastikan anda menggunakan versi terbaru ya. Untuk lebih nyamannya saya anjurkan anda untuk mengunistall versi lama dan menginstall versi baru.

Cara Melakukan Video Call WhatsApp Lewat Komputer :

  • Bukalah Aplikasi WhatsApp Desktop, Kemudian hubungkan ponsel anda dengan aplikasi desktop tersebut dengan cara memindai kode QR pada layar. Cara melakukan pemindaian kode QR sama seperti saat anda memindai pada WhatsApp Web
  • Kemudian pada bagian obrolan carilah kontak yang ingin anda Video call.
  • Tepat pada bagian atas akan terlihat icon kamera dan telfon. Tekan icon kamera untuk melakukan video call, jika anda menekan ikon telfon maka anda akan melakukan panggilan biasa.

Sebagai informasi tambahan, anda juga dapat menerima panggilan melalui komputer asalkan ada webcam dan mikrofon. Untuk pengaturan mikrofonnya sendiri nanti akan tampil pilihan untuk sumber audio layaknya pada Skype, Meet ataupun Co.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.