Cara Login Google Message Lewat Browser

Login Google Message Web

Google Message atau yang biasa kita sebut Message adalah sebuah aplikasi bawaan yang biasanya sudah terinstal pada semua perangkat Android. Biasanya aplikasi tersebut sebagai tempat masuk pesan SMS. Setelah beberapa update mereka rilis kini anda dapat membuka atau Login Google Message lewat Browser. Hal ini mungkin pernah anda jumpai pada Aplikasi WhatsApp Web.

Login Google Message Web
Login Google Message Web

Sumber Gambar

Seperti WhatsApp web fitur ini dapat membuat pengguna lebih nyaman ketika ingin mengecek sebuah SMS masuk. Tapi ada beberapa kekurangan yang anda harus ketahui, kekurangan tersebut sama seperti penggunaan WhatsApp Web. Ketika smartphone mati maka otomatis anda tidak bisa mengakses atau mengecek sms lagi.

Selain dapat mengecek pesan anda juga dapat mengirim pesan dengan stiker layaknya pada perangkat yang menggunakan iOS. Dengan adanya update tersebut tentunya pengguna tidak lagi bosan dan hanya sekedar mengirim pesan teks saja. Seperti yang sudah kita ketahui mereka juga menanamkan fitur RCS pada aplikasi Message. Sehingga nanti pada masa depan budaya mengirim pesan teks antar nomor tidak hilang.

Cara Login Google Message Lewat Browser :

  • Sebelum ke caranya pastikan dulu Google Messages anda sudah memiliki versi terbaru. Atau jika anda telah menguninstalnya anda dapat mendownloadnya lagi lewat Play Store.
  • Setelah anda download atau sudah anda cek, bukalan aplikasi tersebut. Kemudian pada perangkat laptop atau PC anda bukalah Browser dan ketikkan “messages.android.com” tanpa petik.
  • Pada halaman pertama yang tampil akan terlihat ada Kode QR besar pada bagian kanan.
  • Lalu pada aplikasi message tekanlah logo tiga titik vertikal yang ada pada bagian kanan atas aplikasi. Selanjutnya pilihlah “Message Untuk Web”
  • Kemudian carilah lalu pilih tombol Pemindai Kode QR, selanjutnya arahkan kamera anda ke barcode yang muncul pada browser tersebut. Kemudian tunggu beberapa detik dan anda akan langsung masuk kedalam web message.

Sekedar informasi tambahan untuk anda yang mungkin akan sering menggunakan fitur ini, agar tidak melakukan scan berulang. Anda dapat menggeser toogle ke kanan pada bagian ingat komputer ini sebelum anda melakukan scan barcode.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.