Cara Ekspor Registry Key Di Windows 10

Ekspor Registry Key

Registry Windows adalah database hierarki terpusat yang Windows gunakan untuk menyimpan pengaturan sistem, konfigurasi hardware dan prefensi pengguna. Pada Windows anda dapat melakukan Ekspor Registry Key dengan menggunakan program yang bernama Registry Editor. Yang perlu anda perhatikan pada bagian ini jangan pernah mengubah key sembarangan. Karena ketika kita salah mengubah dapat mengakibatkan kesalahan dan membuat Windows tidak dapat boot dengan benar. Sehingga saya sarankan anda menggunakan hal ini seperlunya saja.

Ekspor Registry Key
Ekspor Registry Key

Sumber Gambar

Yang mungkin menjadi pertanyaan bagaimana cara membuka Registry Editor ini?. Caranya sangatlah sederhana anda hanya perlu mengetikkan Registry Editor pada star menu. Jika tidak muncul cobalah Tekan tombol Windows + R. Lalu ketikkan Regedit. Sebelum melakukan perubahan Regisry anda wajib melakukan ekspor agar dapat menyimpan informasi sebelumnya. Hal ini seperti anda melakukan back-up.

Mungkin sebagian orang masih belum tau cara melakukan ekspor registry. Nah oleh karena itu saya akan memberi tahukan kepada anda cara untuk melakukan ekspor melalui interface. Berikut bagi anda yang ingin mengetahui caranya.

Cara Ekspor Registry Key Di Windows 10 :

  • Yang Pertama Bukalah Registry Editor caranya tekan logo windows pada keyboard kemudian ketik Registry Editor. Jika tidak muncul coba ketikkan Regedit.
  • Ketika Editor Registry telah terbuka, navigasikan lah ke key yang anda ingin ekspor semisal saya akan mengekspor kunciĀ  memory management maka saya akan memasukkan HKEY_LOCAL_MACHINE \ SYSTEM \ CurrentControlSet \ Control \ Session Manager \ Memory Management .
  • Selanjutnya pada bagaian key tepatnya logo folder Memory Management klik kanan kemudian pilih opsi Ekspor
  • Kemudian anda harus memilih lokasi tempat anda akan menyimpan file registry. Semisal saya akan menyimpannya pada direktori desktop.
  • Lalu berinamalah file Registry anda kemudian tambahkan ekstensi .reg pada lokasi penyimpanan. Setelah itu tekanlah tombol save.

Melakukan ekspor registry sebenarnya tidak hanya dapat anda lakukan melalui Registry Editor saja. Anda juga dapat melakukan ekspor registry melalui cmd atau command prompt. Namun mungkin caranya akan lebih sedikit susah dari pada melakukannya menggunakan interface.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.