Cara Download Video YouTube Menjadi Mp3 Menggunakan Snappea

Cara Download Video YouTube Menjadi Mp3 Menggunakan Snappea

Saat ini, YouTube memang menjadi platform penyedia video populer dan banyak pula dari kita yang menikmatinya. Salah satu yang paling sering kita tonton adalah video musik. Baik itu musik dari penyanyi/musisi asli ataupun dari orang-orang yang hanya meng-cover musik tersebut.

Btw, tahukah kamu jika mendengarkan musik yang sama di YouTube akan membuat paket data kamu terus terkuras? Ini tentu bukanlah ide yang bagus, terutama ketika kamu sering mendengarkan musik di YouTube.

Cara Download Video YouTube Menggunakan Snappea
Cara Download Video YouTube Menggunakan Snappea

Sumber Gambar

Ada sebuah cara yang dapat kamu lakukan jika ingin mendengarkan musik yang sama, yakni dengan mengunduhnya menjadi MP3. Dengan begitu kamu bisa mendengarkannya tanpa perlu jaringan internet. Sebenarnya ada banyak cara mengunduh video dari YouTube, seperti menggunakan aplikasi Mac, Windows, atau bahkan Android.

Nah! Ada cara yang lebih simpel nih, yaitu dengan menggunakan bantuan dari salah satu situs pengunduh video YouTube. Salah satu situs yang dapat digunakan untuk mengubah video YouTube ke MP3 adalah Snappea.

Dengan cara ini, kamu tidak perlu lagi mengunduh aplikasi apa pun ke perangkat kamu. Jadi bisa lebih hemat untuk ruang penyimpanan internal.

Cara Menggunakan Snappea

  • Pertama-tama, buka browser dan kunjungi situs youtube.com
  • Kemudian, cari video yang ingin kamu unduh menjadi mp3. Setelah itu, Salin url video tersebut.
  • Buka tab baru di browser dan kunjungi situs pengunduh YuTube MP3 (Snappea). Selanjutnya, tempelkan url video yang tadi sudah kamu Salin.
  • Tunggu beberapa detik sampai Snappea memproses url yang kamu tempel. Jika sudah, disitu kamu akan melihat ada beberapa tombol Unduh yang bisa dipilih.
  • File MP3 dari video YouTube akan terunduh sesuai pilihanmu. Terdapat 4 pilihan kualitas, mulai dari yang terendah hingga yang tertinggi.
  • Jika tombol unduh di klik, maka file MP3 akan terdownload dan tersimpan di perangkat kamu. Jadi, kamu dapat mendengarkan file MP3 tersebut kapan pun tanpa koneksi internet.

Cara diatas tidak hanya bisa kamu lakukan di PC atau laptop, tapi juga bisa dilakukan di HP Android, iPhone dan juga iPad. Yang terpenting perangkat kamu memiliki browser dan terhubung ke jaringan internet.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.