Cara Buat Pesan WhatsApp Hilang Otomatis Setelah 7 Hari

Cara Buat Pesan WhatsApp Hilang Otomatis Setelah 7 Hari

WhatsApp adalah aplikasi mengirim pesan secara instan untuk smartphone. Dengan WhatsApp pengguna dapat mengirim, gambar,suara dan video. Fungsi WhatsApp sendiri hampir sama dengan SMS, namun perbedaannya WhatsApp tidak memerlukan pulsa dan hanya menggunakan data internet. Sehingga mengirim pesanĀ  menggunakan WhatsApp dapat lebih hemat ketimbang menggunakan SMS. Seiring perkembangan jaman aplikasi WhatsApp mendapatkan banyak update. Salah satu update yang menjadi sorotan adalah pengguna dapat buat pesan WhatsApp menghilang setelah 7 hari.

Cara Buat Pesan WhatsApp Hilang Otomatis Setelah 7 Hari
Cara Buat Pesan WhatsApp Hilang Otomatis Setelah 7 Hari

Sumber Gambar

Fitur ini sebenarnya baru WhatsApp rilis beberapa bulan ini. Hal yang cukup menarik pada fitur ini pengguna juga dapat menentukan kontak yang ingin mereka terapkan dengan fitur tersebut. fitur ini juga dapat menghilangkan gambar,video,foto bahkan dokumen yang anda kirim ke pengguna lain. Tapi sayangnya fitur tersebut hanya berlaku untuk pengguna yang belum menyimpan file tadi. Ketika pengguna telah menyimpannya pada perangkat mereka, file tadi akan hilang dalam chat tapi masih ada dalam memory internal.

Kelemahan Fitur Chat Hilang Otomatis Setelah 7 Hari :

Sebagai informasi tambahan, jika kontak yang anda pilih untuk mengaktifkan fitur ini sedang melakukan pencadangan sebelum tujuh hari masa kadalwarsa. Maka pesan yang kita kirim juga akan ikut tercadangkan. Hal tersebut merupakan kelemahan dari fitur ini. Kelemahan fitur ini juga meliputi ketika pengguna mengutip pesan pada chat. Nantinya kutipan tadi akan tetap terbaca. Tidak hanya itu untuk pengguna yang meneruskan pesan ke chat lain sebelum isi chat kadalwarsa, maka isi chat tersebut masih bakalan terlihat.

Seberapa Penting Fitur Ini Untuk Pengguna?

Fitur ini sendiri merupakan sebuah upaya untuk menjaga privasi pengguna. Sehingga ketika pengguna mengaktifkan fitur ini. Setelah 7hari tidak akan ada jejak digital yang tertinggal. Bagi pengguna yang tertarik untuk mengaktifkan fitur ini, anda dapat mengikuti cara berikut ini.

Cara Buat Pesan WhatsApp Hilang Otomatis Dalam 7 Hari :

  • Sebelum kecaranya, pastikan aplikasi WhatsApp anda sudah yang paling update. Caranya anda dapat ke Play Store / App store. Kemudian cek apakah ada tombol update, jika tidak ada maka aplikasi WhatsApp anda sudah menggunakan versi terbaru.
  • Setelah sudah anda pastikan WhatsApp dalam versi terbaru, bukalah aplikasi tersebut kemudian cari riwayat obrolan pengguna yang ingin anda hilangkan pesannya setelah tujuh hari.
  • Jika serasa anda tidak memiliki riwayat chat atau anda sudah menghapus riwayat chat tadi. Anda dapat menekan tombol berlogo pesan kemudian cari kontak yang ingin anda aktifkan fiturnya.
  • Setelah anda membuka kontak tersebut, pada bagian atas tekanlah nama kontak tadi.
  • Carilah pilihan Pesan Sementara, jika sudah anda temukan tekan pilihan tersebut
  • Nantinya akan muncul kotak notifikasi, tekanlah lanjutkan. Setelah itu akan ada dua pilihan, Nyala atau Mati. Tekanlah lingkaran pada pilihan Nyala, sampai berwarna hijau.
  • Kemudian tekanlah kembali, setelah itu fitur tersebut akan aktif.

Cara Menonaktifkan Pesan Hilang Setelah 7 Hari :

  • Bukalah aplikasi WhatsApp anda, kemudian tekan tombol bersimbol pesan
  • Selanjutnya carilah kontak yang ingin anda nonaktifkan fiturnya
  • Pada bagian atas, seperti biasa tekan nama kontak tersebut
  • Kemudian pilih Pesan Sementara
  • Setelah itu tekanlah tombol pada bagian kiri teks Mati sehingga berwarna hijau
  • Kemudian pada bagian kiri atas tekan lah tombol / simbol kembali. Maka fitur pesan otomatis 7 hari akan anda nonaktifkan untuk kontak tadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.