Cara Berhenti Berlangganan Aplikasi di Google Play

Berhenti Langganan Aplikasi di Google Play

Kini, ada banyak jenis aplikasi dan game di Google Play Store. Mulai dari yang gratis hingga berbayar. Umumn, kita dapat mengunduh dan menggunakan banyak aplikasi secara gratis, namun biasanya akan ada iklan di aplikasi tersebut untuk si pengembang mendapatkan pemasukan.

Juga tersedia aplikasi atau game dengan pembelian dalam aplikasi atau IAP (In App Purchase). Aplikasi jenis ini bisa kita unduh gratis, namun ada beberapa fitur yang terkunci dan hanya dapat digunakan apabila kita membayarnya.

Cara Berhenti Berlangganan Aplikasi di Google Play
Cara Berhenti Berlangganan Aplikasi di Google Play

Sumber Gambar

Selain itu, ada juga aplikasi dan game dengan sistem berlangganan, dimana kita harus membayar sejumlah uang setiap bulan atau tahun. Aplikasi tersebut tidak lain, seperti layanan musik, cloud storage, dan semacamnya. Kita juga bisa berhenti berlangganan aplikasi tersebut dari akun Google Play kita, namun masih banyak orang yang belum tahu caranya.

Oleh karena itu, di artikel kali ini saya akan berikan tutorial lengkapnya untuk kamu ikuti. Ini merupakan tutorial umum, yang artinya apa pun merek ponsel Android kamu caranya akan sama saja. Misalnya, kamu menggunakan Xiaomi, Samsung, Oppo, Realme, Acer, Asus, atau yang lainnya!

Cara Berhenti Berlangganan Aplikasi di Google Play

  1. Buka Google Play Store di HP-mu. Pilih foto profil yang ada di pojok kanan atas.
  2. Akan muncul beberapa menu yang tersedia di Google Play Store. Kemudian kamu pilih menu Pembayaran & langganan.
  3. Lalu, pilih Langganan.
  4. Di menu ini, semua langganan aplikasi atau game kamu akan muncul. Silahkan pilih aplikasi mana yang ingin kamu berhenti berlangganan.
  5. Setelah itu, kamu akan di bawa ke halaman Kelola langganan. Disini kamu akan mendapatkan informasi harga berlangganan hingga metode pembayaran. Untuk berhenti berlangganan, pilih saja tombol Batalkan langganan.
  6. Lalu, kamu akan diminta menjawab Apa alasan Anda membatalkan? Ada beberapa pilihan jawaban yang tersedia, silahkan kamu pilih. Kemudian, Lanjutkan.

Selesai! Sekarang kamu telah berhasil berhenti berlangganan aplikasi di Google Play Store. Dengan begitu, Google Play tidak akan menarik biaya langganan lagi!

Apakah saya dapat berlangganan kembali?

Tentu saja. Kamu bisa berlangganan kembali kapan saja, entah itu aplikasi ataupun game.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.