Cara Video Tidak Tampil di Lokasi Sekitar (Snack Video)

Cara Agar Video Tidak Tampil di Lokasi Terdekat (Aplikasi Snack Video)

Beberapa media sosial memang punya fitur yang kurang lebih mempertemukan pengguna satu dengan pengguna lain yang lokasinya berdekatan. Ini beguna menambah efek “sosial” dari aplikasi tersebut, karenanya pengguna dapat bertemu dengan orang-orang yang tidak jauh dari tempat mereka berada.

Beberapa media sosial yang punya fitur ini antara lain, Instagram, Facebook, dan lain-lain. Namun, tahukah kamu bahwa Snack Video juga memiliki fitur serupa? Kita bisa menonton video orang-orang yang lokasinya tidak jauh dari kita. Agar dapat melihat video dari pengguna yang berada di sekitarmu, caranya sangat mudah, ketuk saja tab Sekitar.

Cara Agar Video Tidak Tampil di Lokasi Sekitar (Snack Video)
Cara Agar Video Tidak Tampil di Lokasi Sekitar (Snack Video)

Sumber Gambar

Tesedia tiga tab berbeda jika kita ingin menonton video di Snack Video, yaitu Sekitar, Mengikuti dan Trending. Tab Sekitar, artinya Snack Video akan menampilkan video-video dari pengguna yang jaraknya berdekatan dari tempat kita berada. Sebaliknya, Video yang kita unggah juga akan ditampilkan di tab Sekitar pengguna lain yang jaraknya dekat dari tempat kita.

Tab Mengikuti akan menampilkan seluruh video dari pengguna yang sudah kalian ikuti (follow). Untuk tab Trending, seperti namanya, akan menampilkan video-video yang sedang trending menurut aplikasi Snack Video.

Ya, bagi kamu yang khawatir video-video kamu akan terlihat oleh tetangga kamu atau orang-orang terdekat di dunia nyata, kamu bisa menonaktifkannya, lho.

Snack Video memiliki berbagai macam fitur, salah satunya adalah menonaktifkan fitur Sekitar seperti yang saya jelaskan tadi. Jadi, langsung saja kita simak langkah-langkahnya!

Cara Agar Video Tidak Tampil di Lokasi Terdekat (Aplikasi Snack Video)

  1. Pilih tab Profil.
  2. Selanjutnya, pilih tombol dengan icon Gear untuk masuk ke menu Pengaturan.
  3. Pada menu Pengaturan, kamu akan melihat ada beberapa menu lainnya yang bisa di pilih. Disini, kamu pilih saja menu Pengaturan privasi.
  4. Lalu, aktifkan pilihan saya tidak ingin tampil di lokasi terdekat. Di bawah pilihan tersebut juga ada keterangan “Jika ini diaktifkan, pos kamu tidak akan ditampilkan di lokasi terdekat”.
  5. Akan muncul pop-up berisi informasi tambahan yang kurang lebih berbunyi serupa. Pilih Nyalakan.

Selesai! Dengan mengaktifkan fitur tersebut, video kamu tidak akan di tampilkan pada orang-orang sekitar kamu.

Namun, beberapa orang mungkin tidak cocok untuk mengaktifkan fitur ini. Jika kamu ingin mencari banyak view, maka fitur ini sebaiknya tidak diaktifkan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top