Bocoran Baru Ungkap Spesifikasi Flagship OnePlus 9

OnePlus 9

Kabar kali ini datang dari OnePlus. Flagship mereka yakni OnePlus 9 spesifikasinya terlihat melalui aplikasi AIDA64. Bagi anda yang belum mengetahuinya aplikasi ini merupakan aplikasi informasi sistem,diagnostik dan audit. Dalam bocoran kali ini perangkat flagship tersebut terlihat menggunakan Chipset paling mutakhir dari Qualcomm.

OnePlus 9
OnePlus 9

Sumber Gambar

Chipset tersebut tidak lain adalah Snapdragon 888 SoC. Bagi anda yang belum tau chipset ini memang memiliki kode nama lahaina. Selain chipsetnya dapat kita ketahui dari bocoran tersebut bahwa perangkat ini akan menggunakan RAM 8GB serta internal memory 128GB.

Spesifikasi lain yang terungkap adalah layar perangkat ini yang akan memakai ukuran 6,55inci serta memiliki resolusi Full HD +. Untuk refresh ratenya menurut bocoran tersebut perangkat ini akan memakai 120Hz. Dengan spesifikasi sedemikian perangkat ini juga kabarnya akan memakai baterai berkapasitas 4500mAh.

Jika kita amati dari bocoran spesifikasi kamera yang tecantum nampak tidak sesuai. Sehingga menurut spekulasi yang beredar kemungkinan besar kamera utama perangkat ini akan memakai 48MP. Berdasarkan bocoran sebelumnya terlihat perangkat ini memakai dua sensor kamera. Tapi untuk sensor keduanya untuk saat ini memang masih belum ada info lebih lanjut. Tak hanya kamera belakang saja yang sudah kita ketahui, Mungkin untuk kamera selfienya hanya akan memakai kamera beresolusi 16MP. Bagi anda yang Ingin melihat bocoran pada AIDA64 anda dapat melihat beberapa gambar berikut.

Spesifikasi OnePlus 9 Yang Bocor Di AIDA64 :

1

2

3

4

Sumber Gambar

Perangkat Ini juga kabarnya akan hadir dalam dua varian, dari varian standar hingga varian Pro. Pada varian Pro kabarnya perangkat ini akan memakai layar 6,78Inch dengan refresh rate 120Hz. Menurut bocoran lain yang beredar kabarnya tampilan perangka ini akan memakai teknologi LTPO. Yang saya maksud LTPO adalah tampilan tidak akan dapat bekerja pada frekuensi yang konstan. Misal refresh rate 120Hz, nantinya refresh rate tersebut akan berubah dan menyesuaikan dengan konten secara otomatis selama penggunaan.

Fitur Adaptasi seperti ini tentunya dapat membantu pengguna sehingga otonomi smartphone menjadi meningkat. Fitur ini sebenarnya bukanlah fitur pertama kali pada smartphone. Nyatanya teknologi ini juga tersedia pada Samsung Galaxy Note 20 Ultra.