Bocoran Baru Sebutkan Chipset Huawei P50

Huawei P50

Beberapa waktu lalu Huawei merilis P40 Series pada pertengahan tahun ini, dan pada saat ini mereka disebutkan tengah menyiapkan penerus dari seri tersebut. Kabarnya perangkat tersebut akan bernama Huawei P50, bocoran yang beredar saat ini menyebutkan bahwa Huawei P50 nantinya bakalan hadir dengan menggunakan chipset Kirin 9000

Huawei P50
Huawei P50

Chipset Kirin 9000 sendiri merupakan chipset yang sering mereka sematkan pada perangkat flagship buatan mereka, Tahun ini sendiri merupakan tahun yang penuh perjuangan bagi Huawei, setelah mereka tidak bisa memakai aplikasi Google namun walaupun demikian mereka tidak menyerah dan mencoba mengimbanginya dengan mencari alternatif lain.

Kembali mengenai Huawei P50 series, perangkat tersebut diprediksi akan hadir pada tahun depan tepatnya diperkirakan antara bulan April atau mungkin lebih cepat di awal tahun. Intinya perangkat ini kemungkinan besar akan hadir pada kuartal pertama tahun depan.

Di sisi lain produsen seperti Samsung dan LG bersiap untuk memasuk panel OLED pada smartphone flagship terbaru, hal tersebut di perkuat dengan panel OLED untuk model baru. Mungkin anda bertanya-tanya apa hubungannya dengan Huawei? perlu diketahui bahwa Samsung Display sendiri telah mendapat lisensi untuk berdagang dengan Huawei tak hanya Samsung LG juga dapat lisensi juga untuk berdagan dengan Huawei.

Huawei sendiri kabarnya memiliki stok cukup banyak untuk chip Kirin 9000 untuk disematkan pada perangkatnya, hal tersebut berlaku karena mereka terkena sanksi sebab memutuskan dari kerja sama membuat chip TSMC. Dari sudut pandang lain Qualcomm dan MediaTek rupanya juga sama-sama mengajukan permohonan lisensi agar dapat menjual chipset kepada Huawei. Pada tahun lalu tepatnya 2019 lini Huawei P dan Mate dikabarkan terjual sebanyak 44juta unit, angka tersebut hampir menyaingi Samsung seri S dan Note yang mencapai jumlah penjualan sebanyak 45juta unit.

Bagaimana cukup menarik bukan bocoran mengenai Huawei P50?, jangan lewatkan kabar menarik mengenai perangkat ini disini. Semoga bermanfaat terimakasih atas kunjungan anda ke Tips Ponjong. Mohon maaf jika ada penulisan yang salah dalam artikel sampai jumpa di postingan menarik lainnya.