Bocoran Baru Muncul Ungkap Spesifikasi MediaTek MT6893

MediaTek

Kabar kali ini muncul dari MediaTek, mereka disebutkan bakalan memperkenalkan chipset terbarunya dengan teknologi fabrikasi 6nanometer, produsen chipset tersebut mengungkap bahwa chipset ini akan hadir sebagai plaform premium akan datang dengan Cortex-A78 dengan kecepatan 3,0Ghz.

MediaTek
MediaTek

Pada saat mengumumkan bahwa mereka bakalan merilis chipset baru tapi mereka tidak menyebutkan namanya, namun pada kali ini muncul sebuah bocoran yang berasal dari China yang menyebutkan chipset tersebut adalah MT6893.

Chipset tersebut muncul dalam sebuah test benchmark, dalam bocoran tersebut diketahui nantinya MediaTek MT6893 akan hadir dengan SoC Octa-core dengan konfigurasi CPUnya Cortex-A78 tunggal dengan kecepatan 2,8Ghz serta tiga Cortex-A78 dengan kecepatan 2,6Ghz dan ada juga empat inti Cortex-A55 dengan kecepatan 2,0 Ghz, selain itu chipset ini nantinya bakalan disandingkan dengan GPU Mali-G77 MC9.

Dengan keberadaan bocoran ini sendiri menandakan bahwa MT6893 bakalah lebih baik daripada Dimensity 1000+, dari spesifikasinya diduga kuat bahwa MT6893 nantinya bakalan jadi pesaing Exynos 1080 yang saat ini telah resmi Samsung perkenalkan di khalayak publik. Walaupun muncul bocoran seperti ini masih belum dapat ditebak apakah ini chipset yang dimaksud MediaTek, karena sebelumnya mereka menyebutkan chipset itu akan hadir dengan kecepatan sampai 3,0 Ghz sedangkan chipset ini 2,8 Ghz paling tingginya, mungkin saja nantinya mereka bakal merilis chipset lain dengan spesifikasi yang sama namun dengan kecepatan 3,0Ghz

Perihal hasil benchmarknya sendiri, chipset ini berhasil mencetak skor 4.108 pada test single-corenya berbeda lagi dengan test multi-corenya yang berhasil skor cukup tinggi yakni 11.204 poin, dalam list tersebut terlihat pengujian dilakukan dengan RAM 8GB dan menggunakan Android 11. Namun sampai saat ini sendiri masih belum diketahui kapan MediaTek bakalan merilis chipset MT6893 ini, diharapkan mereka dapat merilis chipset ini pada penghujung tahun 2020, karena pada penguhujung tahun ini bakalan banyak produsen yang mengungkap produk mereka.

MT6893
MT6893

Semoga bermanfaat terimakasih atas kunjungan anda ke Tips ponjong, jangan lewatkan berita, tips dan trik lainnya mengenai smartphone disini. Sampai jumpa di postingan menarik lainnya.