Benarkah OPPO Find X3 Adopsi Sensor Sony IMX789?

OPPO Find X 3

Sebelumnya, OPPO telah meluncurkan OPPO Reno5 Pro+ 5G yang tiba dengan kamera 50 MP menggunakan lensa IMX766 yang dikerjakan bersama Sony. Kali ini, kabar terbaru menyebutkan bahwa OPPO dan Sony juga sedang menggarap custom chip lain, yaitu Sony IMX789.

Seperti yang diketahui, OPPO diharapkan akan meluncurkan seri Find X3 di kuartal pertama di tahun 2021. Namun, salah satu informan memberi bocoran yang menyebutkan Find X3 mungkin tidak akan datang dengan sensor Sony IMX789.

Benarkah OPPO Find X3 akan Adopsi Sensor Sony IMX789?
Benarkah OPPO Find X3 akan Adopsi Sensor Sony IMX789?

Sumber Gambar

Tak sedikit orang yang menduga semua model smartphone andalan OPPO akan datang dengan sensor khusus. Namun, belum ada titik terang smartphone OPPO mana yang bakalan tiba dengan lensa IMX789. Masih belum dipastikan apakah akan hadir di seri Reno6 yang mungkin meluncur pada pertengahan 2021.

Sony IMX766 yang ada di dalam Reno5 Pro+ 5G menjanjikan pengalaman fotografi terbaik dalam kondisi cahaya minim. Pasalnya, sensor yang dikerjakan OPPO dengan Sony ini memiliki ukuran 1/1,56 inci dan menawarkan area piksel unit 1,0μm.

Jika dibandingkan dengan lensa Sony IMX586 48 MP, IMX766 bisa menyerap cahaya 63,8 persen lebih banyak. Meskipun informasi teknis belum tersedia pada IMX789, tampaknya ini menawarkan pengalaman yang lebih baru daripada IMX766 dalam hal fotografi cahaya rendah alias low-light.

Di sisi lain, terkait rumor Find X3 Pro yang di-share Evan Blass pada awal bulan ini mengatakan bahwa smartphone tersebut akan memiliki layar dengan refresh adaptif 120Hz dan tepian melengkung. Selain itu, layar 6,7 inci bakal menawarkan resolusi 1.440 x 3.216 piksel dan kemampuan menampilkan gambar dalam warna 10-bit.

Tak menutup kemungkinan, OPPO masih akan memanfaatkan sensor Sony IMX766 50 MP untuk kamera utama yang ada pada Find X3 Pro. Juga sensor yang sama akan dimuat sebagai kamera ultra-wide, kamera telefoto 14 MP dengan zoom optik 2x serta kamera makro 3 MP dengan dukungan zoom 25x.

Smartphone yang digadang-gadang akan ditenagai Snapdragon 888 bakal hadir dengan versi peningkatan dari teknologi pengisian daya cepat 65W yang dikembangkan secara berkelanjutan oleh OPPO. Semua berharap dalam beberapa bulan kedepan, bocoran terkait seri OPPO Find X3 semakin banyak.

Teruntuk pembaca, jangan sampai terlewat informasi dan tips terbaru dari Ponjong ya..!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.