Begini Cara Mudah Mematikan Notifikasi Obrolan di WhatsApp

Cara Mudah Mematikan Notifikasi Obrolan WhatsApp

Notifikasi obrolan WhatsApp menjadi hal penting dalam sebuah ponsel. Karena dengan notifikasi, Anda bisa melihat status WhatsApp terkini. Apakah terdapat pesan pribadi, pesan grup atau panggilan dari seseorang.

Cara Mudah Mematikan Notifikasi Obrolan WhatsApp
Cara Mudah Mematikan Notifikasi Obrolan WhatsApp

image source

Namun, jika Anda menjadi salah satu pengguna yang ingin mematikan Notifkasi dari kontak tertentu pada aplikasi WhatsApp. Maka saat ini WhatsApp telah menyediakan opsinya. WhatsApp menyediakan fitur untuk membisukan pemberitahuan obrolan individu dan pesan grup selamanya sejak rilis update Oktober tahun lalu.

Perlu Anda ketahui, fitur ini tidak berfungsi saat pengguna lain menyebut nama Anda dalam sebuah obrolan grup yang notifikasinya telah Anda bisukan. Anda akan terus menerima pemberitahuan jika pengguna pada grup membalas salah satu pesan yang Anda kirim sebelumnya atau menyebut nama khusus Anda dalam percakapannya. Secara teknis ini bukanlah masalah, tetapi bisa mengganggu jika banyak anggota dalam grup yang dibisukan menyebut Anda atau membalas pesan Anda sebelumnya.

Oleh karenanya, penulis berikan langkah-langkahnya agar bisa Anda gunakan dengan baik saat Anda menginginkan pembaritahuan obrolan WhatsApp agar dibisukan atau tidak muncul notifikasi.

Cara Mudah Mematikan Notifikasi Obrolan Pada WhatsApp

Anda dapat membisukan pemberitahuan pesan yang menyebut Anda atau sebagai tanggapan atas pesan yang Anda buat. Dalam hal ini adalah sebuah grup yang pemberitahuannya telah Anda bisukan pada Android dan iOS. Selain itu, juga berfungsi pada WhatsApp Web atau klien desktopnya.

Nah, yang perlu Anda lakukan adalah menonaktifkan notifikasi dari pengguna individu yang menyebut Anda atau mengirim balasan ke pesan Anda sebelumnya pada grup yang Anda bisukan.

Untuk menonaktifkan notifikasi dari pengguna individu, Anda hanya perlu membuka profil mereka pada WhatsApp lalu ketuk nama pengguna. Setelah itu, cari opsi Mute notification pada Android atau Mute jika Anda menggunakan iOS. Anda dapat memilih dari tiga opsi yang tersedia, mulai dari 8 jam, 1 minggu, atau selalu (opsi terakhir ini untuk menonaktifkan notifikasi selamanya).

Ini juga sangat berguna ketika Anda tidak dapat meninggalkan grup WhatsApp. Akan tetapi tidak ingin menerima pemberitahuan secara terus-menerus saat seseorang menyebut Anda atau bahkan membalas pesan Anda pada grup tersebut.

Menurut lapoiran dari WABetaInfo bahwa solusi tersebut akan berhasil bahkan ketika WhatsApp akan mengaktifkan dukungan multi-perangkat. Ini pada dasarnya dapat menyinkronkan aturan untuk pemberitahuan pada seluruh perangkat yang tertaut dengan akun tersebut.

WhatsApp Segera Rilis Fitur Multi-Perangkat Layaknya Telegram

WhatsApp telah mengkonfirmasi peluncuran beberapa fitur baru pada platformnya. Beberapa diantaranya adalah Mode Menghilang baru, fitur Lihat Sekali baru, dan dukungan multi-perangkat. Fitur-fitur ini sudah mendapatkan konfirmasi langsung oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg dan kepala WhatsApp Will Cathcart. Mereka membocorkan informasi ini melalui obrolan WhatsApp unik dengan pelacak fitur terkenal. Cathcart juga menawarkan harapan untuk membuka pendaftaran iOS beta dan dukungan untuk perangkat iPad masa mendatang.

Pelacak fitur WhatsApp populer WABetaInfo diundang ke obrolan grup unik dengan Cathcart dan Zuckerberg. Kedua eksekutif mengkonfirmasi dalam obrolan bahwa fitur Mode Menghilang baru akan segera meluncur. Ini akan, secara default, mengaktifkan pesan yang hilang untuk semua obrolan pada masa mendatang dan membuat pengalaman WhatsApp lebih singkat. Saat ini, pengguna dapat mengaktifkan Pesan Menghilang dalam grup dan obrolan satu per satu, tetapi fitur Mode Menghilang mendatang akan mengaktifkannya sepenuhnya pada seluruh obrolan dan grup di aplikasi.

Fitur lain yang dikonfirmasi Zuckerberg melalui percakapan adalah ‘Lihat Sekali’ dan itu akan memungkinkan pengguna untuk mengirim konten dan menghilangkannya setelah orang tersebut melihatnya. Dengan mengaktifkan ini, penerima hanya dapat membuka foto dan video satu kali sebelum menghilang dari obrolan.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.