Begini Cara Cepat Uninstall Aplikasi Di Windows 10

Cara Uninstal Aplikasi di Windows 10

Laptop atau komputer yang Anda miliki tentunya tidak akan lengkap jika tidak diinstal aplikasi-aplikasi tertentu. Aplikasi-aplikasi yang Anda install pun beragam, ada aplikasi untuk mengolah kata, gaming, membuat video, mengedit gambar dan lain sebagainya. Namun, adakalanya ketika Anda sudah merasa tidak membutuhkan lagi aplikasi tersebut, Anda tentunya perlu menghapus (uninstall) aplikasi tersebut karena nantinya aplikasi tersebut hanya akan menghabiskan media penyimpanan yang kita miliki.

Cara Uninstal Aplikasi di Windows 10
Cara Uninstal Aplikasi di Windows 10

Secara umum, untuk uninstall aplikasi pada versi windows sebelumnya, Anda perlu melewati beberapa langkah terlebih dahulu. Nah, tetapi kalau Anda menggunakan Windows 10, untuk uninstall program atau aplikasi menjadi jauh lebih singkat dan sederhana.

Cara Cepat Uninstall Aplikasi Di Windows 10

Uninstall Aplikasi Melalui Setting

Masuk ke dalam Settings di perangkat Windows 10 dari menu yang ada, kemudian masuk ke bagian Apps => Dari tab Apps & features => cari aplikasi yang akan dihapus, Lalu untuk menghapus aplikasi yang dimaksud. Klik pada aplikasi tersebut => Selanjutnya pilih tombol Uninstall pada menu yang muncul di bawah bagian informasi aplikasi tersebut.

Uninstall Aplikasi Melalui Control Panel

Selain menggunakan cara diatas kamu juga bisa menghapus aplikasi dengan masuk ke Control Panel. Untuk membuka halaman Control Panel kamu hanya perlu menekan tombol Start, lalu mengetikkan Control Panel lalu tekan tombol Enter, kemudian pilih menu Programs and Features => Selanjutnya cari dan pilih aplikasi yang akan dihapus => lalu klik pada tombol Uninstall.

Semoga artikel ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu para pengguna Windows 10, selamat mencoba !