Beberapa Langkah Membuka Group Policy Editor di Windows

Cara Membuka Group Policy Editor

Group Policy Editor pada sebuah komputer merupakan pengaturan tweak (policy) yang bisa kamu ubah sesuai kebutuhan. Pada Local Group Policy Editor memungkinkan pengguna melakukan konfigurasi berhubungan dengan semua jenis pengaturan windows melalui interface yang sederhana, tanpa harus masuk pada Registry Windows.

Cara Membuka Group Policy Editor
Cara Membuka Group Policy Editor

Nah, untuk membuka Group Policy Editor ini ada banyak langkah yang bisa kamu lakukan. Jadi bukan hanya pada satu cara saja. Pada artikel ini kami akan memberikan beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk membuka Group Policy Editor dengan cepat sesuai dengan yang kamu mau.

Beberapa Langkah Membuka Group Policy Editor di Windows

Menggunakan Search

Untuk membuka Search, klik tombol Start, lalu langsung ketikan keyword gpedit atau group policy, tunggu hingga hasilnya muncul gpedit.msc.

Menggunakan Run

Untuk membuka Group Policy Editor, kamu bisa memanfaatkan Run. Cara membukanya kombinasikan tombol Windows + R pada keyboard, kemudian ketikan perintah gpedit.msc.

Menggunakan Command Prompt (CMD)

Buka Command Prompt. Kemudian cukup ketikan perintah gpedit.msc dan tekan enter. Maka jendela Group Policy Editor akan muncul.

Menggunakan Control Panel

Buka control panel pada komputer windows anda, pada kolom pencarian, silahkan ketikan Group Policy.

Nah, itulah beberapa langkah yang bisa kamu gunakan untuk membuka Group Policy Editor pada Komputer Windows anda.