Android

Beberapa Browser Android dengan Spesifikasi Kecil Namun Memiliki Kinerja Bagus

Android
Android

Terkadang Saat Kita memasang Browser di Perangkat Android Kita, terkadang kita merasakan beberapa hal yang tidak di inginkan seperti misalnya karena browser itu terlalu berat, jadi buat perangkat android kita macet macet, namun berikut ini ada beberapa Android yang memiliki Kinerja yang cukup baik dan anda dapat coba untuk menggunakannya.
CM Browser
CM Browser adalah pilihan tepat bagi perangkat Android dengan spesifikasi rendah tapi membutuhkan kinerja baik. Browser ini sangat cepat dan responsif. Pun, ketika menjalankan Youtube, CM Browser bisa berjalan dengan baik tanpa memerlukan plugin.
CM Browser memiliki fitur yang cukup banyak. Salah satunya adalah memungkinkan tampilan situs seperti tampilan desktop. Ada juga fitur pencarian halaman dan juga mode malam.

Lightining Browser
Sama ringannya dengan CM Browser, Lightining Browser bisa jadi browser pilihan Anda. Bahkan, saya lebih merekomendasikan Lighhtining Browser karena tampilan sederhananya.
Yang saya suka dari browser ini adalah pilihan tab yang berada pada samping seperti tampak seperti navigasi menu sebuah aplikasi. Selain itu, fitur share link, reader mode, dan juga copy link menjadi favorit saya lainnya.
Bisa dibilang, browser ini cocok untuk Anda yang senang membaca berita ataupun artike. Anda juga tidak akan mengalami kesulitan untuk menonton video pada browser ini.

APUS Browser
APUS Browser juga bisa sata katakan sebagai browser berkinerja terbaik dengan ukuran file kecil. Tampilan antarmuka depannya cukup indah tetapi tampilan navigasi cukup sederhana. .
Pengaturan dan sistem tab pada browser ini juga tergolong bersahabat. Seolah mengingatkan saya pada pengaturan dan sistem tab pada UC Browser untuk Android.
Salah satu kelebihan dari Apus Browser yang jarang dimiliki oleh browser lain adalah terintegrasinya perintah suara Google (voice command). Fitur perintah suara ini terdapat pada sebelah kotrak url yang bisa anda gunakan jika Anda malas mengetik.

Boat Browser
Boat browser adalah browser dengan tampilan antarmuka yang mirip dengan Opera Mini. Tampilan tombol pengaturan dan navigasinya memang mirip dengan browser dari Opera ketika saya mencobanya.

Tapi, Boat Browser bukanlah Opera. Browser ini memiliki banyak kelebihan. Salah satunya adalah floating tabs yang membuat tab bisa melayang. Anda pun bisa lebih leluasa membuka banyak tabl.

Browser ini bisa jadi alternatif untuk Anda yang membutuhkan browser dengan ukuran file kecil tetapi kinerja bagus.

Cool Browser
Cool Browser adalah browser dengan ukurang kecil tetapi memiliki tampilan antarmuka yang menarik. Menu utama didesain layaknya kotak Windows Tile. Sementara perpindahan tab ditampilkan dengan ciamik dan menarik dengan latar hitam.

Tentu saja bukan soal desain saja yang membuat saya merekomendasikan Cool Browser. Ukuran yang kecil serta kinerja yang tidak kalah dengan keempat browser lainnya membuat Cool Browser bisa menjadi pilihan tepat untuk perangkat Android dengan spesifikasi rendah.

Hmm itulah beberapa browser dengan kinerja baik dan ukuran kecil namun memiliki kinerja yang dapat dikatakan baik sekian dari saya terimakasih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top