Apakah Alasan Dari Samsung Mematok Harga Galaxy S6 dan S6 Edge Lebih mahal di bandingkan iPhone6 dan iPhone 6 Plus?

Galaxy S6 & S6 Edge
Samsung Galaxy S6 & S6 Edge

 

Bocornya Harga Galaxy S6 & S6 Edge untuk pasar Inggris ini telah beredar,dan keduanya tampak akan lebih mahal lagi daripada varian Termurah iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Galaxy S6 ini telah dikabarkan akan Di patok dengan harga £550 Galaxy S6 Edge dengan Harga £650.

Sebagai perbandingan, harga resmi iPhone 6 versi termurah di Inggris adalah £540, sementara iPhone 6 Plus termurah adalah £620. Jika kabar tersebut memang akurat, apa pertimbangan yang membuat Samsung berani membanderolnya lebih mahal ketimbang iPhone 6?

Faktor pertama adalah spesifikasi memori internal yang digunakan; varian termurah Samsung Galaxy S6 & S6 Edge memiliki kapasitas 32GB, sementara iPhone 6 & 6 Plus masih tetap 16GB seperti beberapa tahun terakhir. Uniknya, kontributor Forbes yaitu Ewan Spence berpendapat bahwa dengan membanderol produknya lebih mahal ketimbang iPhone, maka Samsung bakal memiliki alasan yang lebih kuat untuk meningkatkan tingkat penjualan mereka.

Mengapa? Pertama, jeda perilisan antara Galaxy S6 & iPhone 6s di tahun 2015 berselisih sekitar 6 bulanan, jadi Samsung idealnya akan leluasa menguasai pasar smartphone kelas premium selama kurun waktu tersebut.

Mengingat Apple umumnya hanya memberikan upgrade hardware dalam tataran kecil antara rilisan di tahun genap ke tahun ganjil (iPhone 4 > iPhone 4s & iPhone 5 > iPhone 5s), maka Samsung kemungkinan masih akan tetap memiliki keunggulan yang siginifikan dari segi spesifikasi hardware ketika Apple meluncurkan iPhone 6s.

Apalagi mengingat bahwa Apple memiliki kecenderungan untuk tidak membandingkan spesifikasi yang mereka gunakan dengan produk lain, maka Samsung bakal memiliki kartu yang lebih kuat untuk mengklaim bahwa produk mereka merupakan produk yang lebih canggih.

Faktor lain yang lebih penting daripada perang spesifikasi adalah pernyatan universal bahwa sebuah perangkat yang lebih mahal secara otomatis merupakan perangkat yang lebih baik.

Untuk saat ini tidak ada aturan yang Mengatur bahwa harga tertinggi untuk sebuah produk ponsel ini mutlak dan hanya boleh di tempati oleh iPhone. Jadi Samsung Mampu Menjual ide Bahwa Galaxy S6 Merupakan Produk Handset terbaik yang ada di pasaran di mata para pelanggan,maka tak adanya salahnya jika mereka membandrolnya dengan Harga yang lebih tinggi dari iPhone.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.