Android Wear Bisa Menerima Panggilan dari iPhone

Android Wear

Hmm ada yg tau Android Wear itu apa? Android Wear adalah sebuah platform Pengembangan dari Android OS, sangat berbeda dari Android OS yg di tunjukan bagi Smartphone dan tablet, Android wear dikhususkan untuk perangakat perangkat wearable, seperti smartwatch

Sejauh ini Android Wear telah menelurkan sejumlah produk smartwatch, seperti buatan Motorola dan LG dan produsen lokal Tiongkok. Seperti namanya, tentu saja Android Wear dibuat hanya kompatibel untuk perangkat Android lain. Seperti halnya Apple Watch yang harus disokong iPhone, Android Wear juga meneruskan notifikasi hanya dari smartphone/tablet Android. Namun, bukan tidak mungkin jika masa mendatang Google akan menambahkan dukungan untuk iPhone.

Hal tersebut semakin memungkinkan ketika developer Mohammad Abu-Garbeyyeh berhasil membuat sebuah smartwatch Android Wear kompatibel dengan iPhone. Dalam sebuah video yang ia posting di Youtube, terlihat sebuah smartwatch Android Wear mampu menerima notifikasi panggilan telepon yang dibuat di sebuah iPhone.

“Menerima panggilan telepon dari iPhone di Android Wear menggunakan ANCS, tidak diperlukan jailbreak (iPhone ini dalam kondisi jailbroken, tetapi tidak diperlukan) karena sifat API yang digunakan, berarti bahwa notifikasi action iOS 8 juga mendukung [Android Wear].”
Yang Berhasil dilakukan Garbeyyeh ini tentu saja sangat menarik. jika Android wear mmpu menerima support dari iPhone maka ini akan menjadi alternatif yang sangat baik bagi mereka yang masih berfikir ulang untuk membeli Produk Apple Watch. siapa tau juga di masa yang akan mendatang ini akan diberikan secara resmi oleh Google sehingga tidak diperlukan lagi kemampuan yg khusus seperti Garbeyyeh Untuk membuat Android Wear Kompatibel dengan iPhone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top