Anda Suka Menggambar Secara Di Gital ! Berikut Ini 5 Pen Tablet Wacom Yang Sangat Rekomended.

wacom mobile studio pro

Seorang Desainer profesional di zaman digital seperti sekarang, penting untuk memiliki pen tablet. karena Pen tablet berfungsi untuk memudahkan kamu mentransformasikan sebuah ide di kepala menjadi gambar elektronik. Sensasinya serasa menggambar di atas kertas dengan menggunakan pensil, namun hasilnya dapat langsung terekam di layar. Pen tablet sangat efektif dan efisien untuk menggantikan peran mouse.

wacom mobile studio pro
wacom mobile studio pro  -Source :cdn.pickr.com.au

Salah satu merek pen tablet yang bisa dibilang cukup populer dan terbaik di antara merek lain adalah Wacom. Wacom sendiri memiliki berbagai jenis pen tablet yang berbeda-beda sesuai fungsi dan kebutuhannya. Agar kamu tidak bingung ingin memilih pen tablet Wacom mana yang cocok, berikut ini ulasannya.

Berikut Ini 5 Pen Tablet Wacom Yang Rekomended :


1. Wacom Bamboo Series

Wacom Bamboo mempunyai beberapa tipe. Ada Wacom Bamboo Splash Pen Tablet (CTL 471) Loose Pack, Wacom Drawing Pad Bamboo CTL-470, Wacom Bamboo Pen & Touch CTH 470. Dua Wacom Bamboo pertama masing-masing keluaran tahun 2011 dan yang terakhir dirilis pada September 2015. Harganya pun cukup bervariasi, untuk seri CTL 471 dan CTL 470 tidak lebih dari Rp 1 juta, sedangkan CTH 470 harganya berkisar Rp 1 juta.

2. Wacom Intuos

Wacom Intuos memiliki tiga seri yang dibedakan sesuai fungsinya. Ketiganya adalah Wacom Intuos Pro, Wacom Intuos Pro Paper, dan Wacom Intuos. Nah, Wacom Intuos sendiri mempunyai empat tipe dengan harga yang ditawarkan berkisar Rp. 1,5 juta.

3. Wacom Intuos Pro

Wacom Intuos Pro dibuat dengan bahan berkualitas tinggi dan dirancang untuk memaksimalkan Wacom Pro Pen 2 yang menakjubkan. Dengan konektivitas Bluetooth built-in dan desain baru yang ramping, pen tablet ini mudah dipasang dan terlihat bagus di meja kerja kamu. Sebagai desainer profesional, kamu dapat memulai menciptakan proyek stand-out berikutnya dengan menggunakan pen tablet ini.

4. Wacom Intuos Pro Paper Edition

Seri ini hampir sama seperti seri sebelumnya, yang membedakannya hanyalah teknologi kertas gambar untuk memberikan kenyamanan lebih saat menggambar. Kamu bisa merasakan pengalaman menggambar dengan pen finetip di atas kertas sementara Wacom Intuos Pro Paper Edition untuk menangkap setiap goresan dan diolah lebih lanjut dengan aplikasi editing lainnya.

5. Wacom Cintiq Series

Selain keempat seri Wacom di atas, sebenarnya masih ada satu jenis lagi pen tablet yang dimiliki Wacom yaitu Wacom Cintiq Series. Wacom Cintiq masuk dalam kategori interactive pen display, yakni kamu bisa langsung menggambar di atas monitor Cintiq tanpa harus melakukan input ke komputer terlebih dahulu. Seri ini cocok untuk ilustrator profesional dan harganya sendiri berkisar di atas Rp 20 juta.

Itulah 5 Pen Tablet Wacom. Jika anda di suruh membelinya mau membeli yang mana ?? Saran kami sih belilah yang sesuai dengan budget dan kemampuan sobat. Semoga Artikel ini bermanfaat.!!!!