Akurat! Cara Cek Typo Secara Online Terbaru

Cara Cek Typo Secara Online

Pernahkah anda sesekali dalam menulis mengalami salah ketik? Ya, bagaimana cara mengetahui kata yang salah dalam sebuah tulisan? Tak sedikit orang yang bingung dalam memilih tool untuk menemukan kata-kata yang salah alias salah ketik.

Namun, tetap saja pada saat kamu menulis surat, laporan, skripsi, dan lain-lain harus memperhatikan setiap kata-kata yang kamu tulis. Jangan sampai kata yang ditulis dalam dokumen tersebut salah ketik alias typo.

Cara Cek Typo Secara Online Terbaru
Cara Cek Typo Secara Online Terbaru

Sumber Gambar

Kesalahan dalam ejaan maupun pengetikan adalah dua hal yang menghantui setiap penulis. Kalau kamu memang sering mengalami hal ini, maka kamu perlu tahu bahwa ada cara mudah dan cepat dalam mengatasi salah ketik alias typo.

Cara Cek Typo Secara Online Terbaru

PUBEI atau ejaan adalah hal yang sangat penting. Hal ini akan menentukan seperti apa kualitas tulisanmu. Dengan begitu, kualitas tulisanmu akan membuat orang yang membacanya tertarik atau tidak. Tentu, kamu harus selalu melakukan cek dan recheck agar tulisanmu berkualitas dan mampu membuat pembaca tertarik.

Untuk cara cek typo secara online, pastikan perangkat yang kamu gunakan terkoneksi ke jaringan internet. Di bawah ini beberapa situs yang terbukti handal dalam mengecek ejaan maupun typo dokumen yang kamu tulis!

1. TypoGrap.com

Cara cek typo secara online yang pertama bisa kamu kunjungi website TypoGrap.com. Ya, sebuah website yang punya tampilan menarik dan ringan. Kamu bisa memanfatkan situs ini dalam mengecek dokumen penting-mu apakah ejaannya sudah benar.

Cukup mudah, kamu hanya tinggal copy paste semua tulisan ke dalam kolom yang telah disediakan. Kelebihan TypoGrap.com adalah tidak memberikan batasan terhadap berapa jumlah kata yang ingin kamu cek. Bahkan kamu tidak harus mendaftar terlebih dahulu untuk mengaksesnya.

Jangan khawatir, TypoGrap.com memberikan jaminan keamanan data. Jadi, datamu tidak akan digunakan oleh orang lain. Sekarang coba cek tulisanmu di Typogram.com.

2. EJaan.id

Cara cek typo secara online juga bisa kamu lakukan dengan mengakses website Ejaan.id. Penggunaannya pun tidak jauh berbeda dengan TypoGrap yang sudah kami jelaskan diatas.

Kamu bisa langsung mengetik di kolom yang telah tersedia, atau juga bisa mengcopy paste teks yang akan kamu cek.

Selain itu, Ejaan.id menawarkan fitur dimana kamu dapat mengetahui mana kata yang tidak sesuai dengan ejaan yang benar. Situs ini juga akan memberikan referensi mana kata yang benar agar kamu bisa langsung menggantinya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.