Pelacak Kebugaran Terbaik Tahun 2021

5 Pelacak Kebugaran Terbaik Untuk Anda di Tahun 2021

Apakah Anda memiliki keinginan untuk membeli pelacak kebugaran? Berikut beberapa pelacak kebugaran terbaik tahun 2021 yang bisa Anda beli sesuai dengan kebutuhan Anda sekarang ini.

Pelacak Kebugaran Terbaik Tahun 2021
Pelacak Kebugaran Terbaik Tahun 2021

Mengenakan pelacak kebugaran pada pergelangan tangan pasti akan dapat memantau kebugaran tubuh. Terutama bisa berfungsi untuk memeriksa detak jantung Anda setiap kali Anda berolahraga. Akan tetapi dengan semua opsi yang tersedia di pasaran, memilih pelacak kebugaran yang tepat untuk Anda tentu tidak mudah. Inilah sebabnya mengapa kami memilih model yang tepat untuk memenuhi setiap kebutuhan Anda dalam aktifitas sehari-hari.

Inilah Pelacak Kebugaran Terbaik Tahun 2021 Sesuai Dengan Kebutuhan Anda

1. Pelacak Kebugaran Terbaik: Xiaomi Mi Band 6

Xiaomi Mi Band 6
Xiaomi Mi Band 6

Mi Band 6 adalah versi perbaikan dari Mi Band 5. Meskipun memiliki dimensi yang sama dengan pendahulunya, hanya saja layarnya lebih besar 1,56 inci. Perangkat ini menampilkan resolusi 152 x 486 piksel, yang berarti Xiaomi juga telah meningkatkan kerapatan piksel tanpa kehilangan kecerahan pada layar.

Mengenai fitur tambahan, raksasa elektronik konsumen Cina telah menambahkan sensor pemantauan SpO2 ke dalam Mi Band 6 dan menghapus tombol bagian bawah layar. Ini berarti tidak ada lagi tombol fisik yang harus Anda tekan, jadi Anda harus terbiasa dengan kontrol gerakan. Hal ini mengakibatkan pengurangan masa pakai baterai, yang sekarang mencapai 10 hari.

Hanya saja sebagai kekurangan dari pelacak kebugaran generasi terbaru Xiaomi adalah tidak memiliki fitur GPS terintegrasi. Oleh karena itu, untuk melacak rute lari atau bersepeda Anda, Anda masih perlu membawa ponsel cerdas saat mengenakan Mi Band 6 untuk mengawasi ke mana Anda pergi.

Saat ini, Xiaomi Mi Band 6 dapat Anda temukan dengan harga Rp500 ribuan melalui toko online official shopee.

2. Pelacak Kebugaran Untuk Pelari: Huawei Band 4 Pro dan Band 4e

Huawei Band 4 Pro dan Band 4e
Huawei Band 4 Pro dan Band 4e

Jika Anda sebagai salah satu Pelari atau Atlet Lari, maka Anda dapat memilih Huawei Band 4 Pro dan Huawei Band 4e untuk pelacak kebugaran Anda. Dengan perangkat ini, Anda dapat melacak tanda-tanda vital yang sangat unik setiap kali Anda berlari. Pada masa lalu, saya dapat menguji kedua perangkat secara terpisah dan juga menggunakannya bersama-sama. Selain itu, Huawei Band 4e dapat Anda jepitkan ke sepatu Anda sehingga dapat mengukur zona stres kaki Anda.

Ini juga menunjukkan seberapa baik atau buruk bentuk sepatu Anda, serta menganalisis gaya lari Anda dan mencari tahu apakah sepatu Anda dapat menahan dampak dari berat badan Anda sendiri secara memadai.

Huawei Band 4 sangat pas pada pergelangan tangan Anda dan mengukur detak jantung Anda melalui denyut nadi ringan. Fungsi GPS bekerja secara otomatis, memungkinkan Anda untuk meninggalkan ponsel cerdas Anda dalam ruangan jika Anda tidak membutuhkannya, sementara Band 4 Pro mampu merekam kandungan oksigen darah Anda untuk boot.

3. Pelacak kebugaran Untuk Berenang: Samsung Gear Fit 2 Pro atau Fitbit Charge 4

Samsung Gear Fit 2 Pro
Samsung Gear Fit 2 Pro

Bagi Anda yang memiliki hobi berenang, Anda bisa memilih perangkat kebugaran Samsung Gear Fit 2 Pro atau Fitbit Charge 4. Karenanya berenang menjadi jauh lebih mudah pada persendian daripada jogging. Sebagai rekomendasi dua pelacak kebugaran untuk Anda, Samsung Gear Fit 2 Pro sudah sedikit lebih tua dan karenanya lebih murah.

Kedua pelacak kebugaran menawarkan peringkat tahan air yang membuatnya cocok untuk berenang, yang masing-masing mengiklankan bahwa mereka layak berfungsi tanpa kehilangan ketukan hingga kedalaman 50 meter. Meskipun ada banyak gelang kebugaran yang dapat Anda gunakan pada pergelangan tangan saat melompat ke air, Fitbit dan Samsung menawarkan fitur tambahan yang penting.

Pada dua perangkat ini, Anda dapat mengatur panjang jalur secara manual dan melacaknya secara otomatis. Ini berarti Anda tidak perlu menghitung sendiri jumlah putaran dan dapat mengevaluasi waktu setelahnya. Jika Anda juga jogging selain berenang, kedua pelacak kebugaran memiliki sensor GPS serta monitor detak jantung.

4. Pelacak Kebugaran Dengan Daya Tahan Baterai Terbaik: Amazfit Bip

Amazfit Bip
Amazfit Bip

Amazfit Bip adalah permata yang nyata dalam hal penggunaan pelacak kebugaran tanpa beban. Menurut pabrikan, “Bipmemiliki daya tahan baterai hingga 45 hari jika Anda menggunakan perangkat ini sebagai jam tangan dan untuk merekam rute jogging Anda sesekali. Pelacakan tidur juga tersedia dalam runtime ini, dan jika Anda menggunakan jam tangan secara eksklusif untuk memantau ritme tidur Anda, pabrikan mengklaim masa pakai baterai hingga 4 bulan.

Namun, desain Amazfit Bip lebih condong ke garis jam tangan pintar. Meskipun pabrikan juga membanggakan perangkat ini sebagai jam tangan pintar, itu karena tanpa smartphone yang terhubung, perangkat tidak dapat terhubung ke internet dan dengan demikian hadir tanpa masa pakai baterai yang biasanya diharapkan dari jam tangan pintar.

5. Pelacak Kebugaran Dengan Sensor SpO2: Xiaomi Mi Band 6 dan Huawei Band 6

Huawei Band 6
Huawei Band 6

Tidak ada yang lebih logis daripada menunjuk salah satu dari keduanya bagi mereka yang mencari pengalaman luar biasa dengan sensor SpO2 sebagai pelacak kebugaran tubuh.

Xiaomi tidak perlu menemukan kembali roda dengan Mi Band 6, tetapi memasang monitor saturasi oksigen darah (pengukuran SpO2), yang merupakan salah satu fungsi terpenting dalam generasi baru. Ini sangat relevan ketika mempertimbangkan nilai pelacak kebugaran yang terintegrasi dengan sensor SpO2.

Huawei Band 6 juga hadir dengan monitor detak jantung yang juga dapat mengukur tingkat saturasi oksigen darah Anda. Hal yang baik tentang penawaran Huawei adalah, ia melakukan fungsi ini 24 jam sehari.

Sebagai catatan: Nilai SpO2 yang diberikan hanya untuk referensi, artinya harus tetap menggunakan pedoman dokter dan bukan sebagai sarana diagnosis medis. Selalu mencari ahli medis sebelum membuat keputusan.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top