Cara Mengatasi Masalah Pada Akun Instagram

4 Masalah yang Sering Terjadi Pada Akun Instagram Anda

Masalah juga kerap terjadi pada akun Instagram yang membuat pengguna merasa kurang nyaman. Namun tetap tidak bisa Anda pungkiri, jika aplikasi apapun tentunya mengalami masalahnya sendiri-sendiri. Termasuk salah satunya Instagram yang biasanya pengguna tidak bisa melakukan DM (Direct Message).

Cara Mengatasi Masalah Pada Akun Instagram
Cara Mengatasi Masalah Pada Akun Instagram – source

Instagram merupakan aplikasi media sosial berbagi foto dan video kepada orang yang mengikuti Anda. Sebenarnya semua fungsi media sosial sama, baik Facebook, Twitter maupun Instagram. Hanya saja yang membedakan Instagram adalah tidak bisa berbagi tanpa adanya foto ataupun video. Hal ini berbeda dengan Facebook ataupun Twitter, keduanya dapat berbagi cerita atau update status hanya dengan menggunakan teks.

Kendati begitu, banyak orang yang malah tertarik pada Instagram melebihi media sosial lainnya. Hal ini karena mereka cenderung ingin berbagi kenangan lewat sebuah foto, atau bahkan ingin menyimpan foto mereka dalam sebuah akun Instagram miliknya. Sehingga bisa dengan mudah Anda akses ataupun berbagi kepada orang lain. Jadi, secara tidak langsung Anda dapat menyimpan berbagai macam foto kenangan Anda dalam sebuah akun Instagram agar tidak membebani penyimpanan lokal pada ponsel Anda.

Satu hal yang menarik dari aplikasi ini adalah, Anda tidak dapat berbagi atau mengupload foto maupun video melalui browser. Anda hanya dapat melakukannya melalui aplikasi pada ponsel Anda. Jadi secara tidak langsung, aplikasi ini hanya dapat bekerja dengan baik melalui ponsel. Jika Anda membuka instagram melalui browser web, maka Anda hanya bisa melihat story ataupun feed orang lain maupun milik Anda sendiri.

Lalu, apa masalah yang kerap terjadi pada pengguna Instagram? Berikut ini 4 masalah yang kerap pengguna alami dalam menggunakan media sosial Instagram.

Masalah yang Sering Terjadi Pada Akun Instagram Anda

Beberapa masalah sering menghantui pengguna Instagram yang membuat mereka menjadi tidak nyaman. Untuk itu jangan panik, coba lakukan beberapa cara langkah ini agar dapat mengatasi masalah Anda.

Tidak Bisa DM (Direct Message)

Sebagian pengguna mengeluhkan tidak bisa melakukan Direct Message (DM) pada orang lain yang sudah men-follow Anda. Padahal jika Instagram Anda tidak ada masalah, seharusnya cara ini bisa Anda lakukan. Namun perlu Anda ketahui bahwa masalah tidak bisa DM pada Instagram ini mungkin yang menjadi penyebabnya adalah Pembaruan/Update, baik yang terjadi pada aplikasi Instagram atau Sistem operasi perangkat Anda.

Jadi setidaknya perlu memastikan bahwa Anda telah melakukan pembaruan terutama pada aplikasi instagram yang terinstal pada ponsel Anda. Anda dapat mengeceknya dengan mudah melalui Google Play Store. Akan tetapi jika masih tetap tidak bisa melakukan DM atau mengirim pesan kepada orang lain, cobalah baca: Tips Mudah Mengatasi Instagram Yang Tidak Bisa DM.

Akun Instagram Kenak Hack

Maraknya peretasan akun sudah tidak bisa dipungkiri saat ini, apalagi akun Instagram yang menyimpan berbagai macam kenangan foto maupun video di dalamnya. Oleh karena itu, menyelamatkan akun menjadi bagian paling penting jika ternyata akun Anda telah diretas oleh seseorang. Ada hal-hal penting yang harus Anda lakukan jika Akun Anda terkena hack agar bisa secepatnya mengambil alih akun Anda. Jangan sampai mereka (peretas) dapat mengambil data-data pribadi yang kemudian akan menggunakannya dalam hal yang tidak baik. Misalnya penipuan dan lain semacamnya.

Gagal Menghubungkan Instagram dengan Akun Facebook

Sebagai salah satu cara mengamankan akun Instagram Anda, dengan menghubungkan akun Instagram dengan Facebook Anda. Namun masalahnya banyak pengguna mengeluhkan gagalnya menghubungkan akun Instagram ke Facebook. Hal ini memang memiliki banyak penyebab yang dapat menghambat proses ini. Salah satunya yang sering menjadi hambatan adalah, Anda menggunakan aplikasi Facebook Lite.

Aplikasi Instagram sekarang ini tidak bisa membaca akun Facebook Anda jika Anda menggunakannya versi Lite. Oleh karenanya Anda dapat mendownload Aplikasi Facebook biasa melalui Google Play Store, kemudian coba kembali hubungkan akun Anda.

Tidak Bisa Upload Video Panjang

Instagram sebelumnya memang membatasi upload video dengan durasi yang lebih dari 30 detik. Namun sekarang ini dengan adanya IGTV, maka Anda akan lebih mudah untuk menupload video apapun yang Anda miliki. Jika aplikasi pada ponsel Anda belum mendukung IGTV, silahkan lakukan pembaruan aplikasi melalui Google Play Store.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top