Trik WhatsApp

3 Trik Rahasia Saat Melakukan Percakapan di WhatsApp

Banyak trik rahasia yang ada dalam aplikasi perpesanan WhatsApp saat Anda melakukan percakapan. Terhitung hingga saat ini, bahwasanya pengguna WhatsApp sudah lebih dari dua miliar orang yang menggunakan sebagai layanan komunikasinya. Anda juga dapat dengan mudah untuk terhubung dengan rekan-rekan mereka, apalagi setelah kemunculan virus corona, penggunaan platform media sosial menjadi lebih meningkat.

Trik Rahasia Percakapan WhatsApp

Meski demikian, banyaknya pengguna ternyata masih belum menyadari bahwa aplikasi Perpesanan memiliki trik khusus untuk membuat percakapan WhatsApp jadi lebih menarik.

Oleh karenanya, berikut ini 3 tips yang sering orang gunakan saat melakukan percakapan dengan aplikasi WhatsApp. Cara ini cukup bisa mewarnai percakapan Anda dengan lebih menarik, sehingga tidak membosankan untuk Anda.

Berikut 3 Pintasan Cepat (Quick Shorcut) yang Bisa Anda Gunakan Dalam Percakapan WhatsApp

Teks Tebal (Bold Text)

Anda dapat mengubah tulisan Anda menjadi lebih menonjol dari pada tulisan lain, yakni dengan membuatnya Tebal. Hal ini dapat Anda lakukan untuk menekankan atau menyorot suatu teks dalam pesan yang Anda kirimkan kepada gorang lain. Cara ini juga dapat membuat pesan menonjol, yang berguna dalam obrolan grup.

Jadi, bagaimana Anda membuat teks tebal tersebut? Dengan cara yang cukup sederhana, Anda dapat memberikan tanda asterisk berada di antara teks tersebut, yakni tanda Bintang pada luar teks Anda. Misalnya *teks masuk ke sini*

Setelah ini, maka teks akan berubah menjadi Tebal (Bold). Atau dengan cara lain, silahkan blok teks Anda dengan menekannya lebih lama, kemudian pilih opsi yang tersedia “Tebal” atau “Bold“, maka secara langsung tulisan Anda akan berubah menjadi Tebal.

Teks Miring (Italicise Text)

Dengan cara yang sama seperti membuatnya Tebal, Anda juga dapat membuat teks menjadi miring, yakni Anda hanya mengubah simbol Bintang yang penulis jelaskan sebelumnya.

Untuk melakukannya, Anda hanya perlu menambahkan garis bawah (underscore) sebelum dan sesudah teks tersebut. Seperti contoh ini _teks ada di sini_, maka hasilnya teks akan otomatis tercetak miring.

Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan memblok tulisan yang dimaksud, kemudian pilih opsi “Miring” atau “Italic“. Maka teks tersebut akan berubah menjadi miring.

Teks yang Dicoret (Strikethrough Text)

Selain Tebal dan Miring, Anda terkadang juga mendapatkan tulisan WhatsApp Dicoret. Mencoret teks akan membantu editor, penulis, atau orang lain yang ingin berbagi teks dengan rekan-rekan mereka untuk menandakan bahwa ada sesuatu yang salah, atau harus diabaikan. Sehingga Anda tidak perlu membacanya cukup lama, apalagi jika teks yang Anda bagikan cukup banyak.

Anda perlu menambahkan tilde sebelum dan sesudah teks, seperti berikut ini ~teks ada di sini~ dan hasilnya, maka teks Anda akan dicoret.

Penandaan teks ini akan sangat bermanfaat dalam sebuah pesan yang lakukan dengan orang lain. Selain hanya sebuah tanda, ini juga berarti sebuah penekanan teks khusus yang perlu orang lain pahami.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version